Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gara-Gara Pandemi, Kinerja Unilever di Kuartal III 2020 Berakhir Manis

        Gara-Gara Pandemi, Kinerja Unilever di Kuartal III 2020 Berakhir Manis Kredit Foto: Lestari Ningsih
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) membukukan kenaikan penjualan bersih sebesar 0,3% menjadi Rp32,4 triliun pada kuartal III 2020. Sampai dengan September tahun ini, laba bersih yang dikantongi Unilever mencapai Rp5,4 triliun.

        Baca Juga: Q3 2020: Ibarat Nasi Sudah Jadi Bubur, Harapan Perusahaan Erick Thohir Buat Cuan Luntur!

        Manajemen Unilever mengaku, pertumbuhan kinerja kuartal ini ditopang oleh pertumbuhan penjualan domestik yang mencapai 0,8%. Lebih lanjut, Unilever mencatatkan peningkatan positif terhadap penjualan ritel domestik sebesar 1,7%.

        Produk kesehatan dan kebersihan menjadi kontributor bagi kinerja perusahaan, di mana hal itu sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.  Baca Juga: Perusahaan Konglomerat Chairul Tanjung Si Anak Singkong: Nasibnya Berbanding 180 Derajat

        "Di tengah pandemi yang berkepanjangan, kami tetap konsisten berfokus pada tiga hal yaitu memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, menjawab kebutuhan konsumen dan pelanggan, serta terus berkontribusi pada masyarakat Indonesia. Meskipun sulit untuk memprediksi berapa lama pandemi ini akan berlangsung, prioritas kami tetap sama dan konsisten, yaitu membangun bisnis yang mampu bersaing di masa sulit seperti ini," ungkap Presiden Direktur Unilever, Hemant Bakshi, Jumat, 23 Oktober 2020.

        Ia menambahkan, ada sejumlah inovasi yang dilakukan oleh Unilever dalam menyikapi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Tiga produk inovasi untuk kategori produk kebersihan dan kesehatan meliputi Rinso Laundry Disinfektan, Vixal Bleach Disinfektan, dan Molto Fabric Spray. Selain itu, Unilever juga melakukan inovasi di produk kategori ice cream, yakni Walls Unicornetto Mini Pack. 

        "Komitmen dan optimisme Perseroan tetap kuat dalam pandemi yang berkepanjangan ini. Kami yakin bahwa dengan memperkuat daya saing di lintas kategori dan channel, kami berada di jalur yang tepat untuk tetap menjadi yang terdepan di saat ini dan masa mendatang," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: