- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Kampanyekan #PesanAnakHebat, Bebelac Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Covid-19
Menjaga kesehatan saat ini sangat penting dilakukan salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.
Untuk menurunkan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia, dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak untuk melakukan pencegahan dimulai dari keluarga sebagai garda terdepan.
Dalam rangka ikut membantu kampanye menerapkan protokol COVID-19 pada keluarga dan masyarakat, Bebelac, salah satu merek dari Danone Specialized Nutrition Indonesia, meluncurkan kampanye #PesanAnakHebat, untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan benar ketika keluar rumah dan mengingatkan anak-anak agar tetap berada di rumah.
Baca Juga: Vaksinasi Aman Melindung Diri, Komunitas, dan Negeri
Ye Vian Quah, Head of Bebelac, menyatakan, "kampanye #PesanAnakHebat menampilkan anak-anak Bebelac yang sadar akan suatu masalah dan memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Mereka pun melakukan tindakan dengan mengingatkan orang lain agar menggunakan masker selama pandemi COVID-19."
"Kampanye ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pesan-pesan bijaksana dan kreatif yang dibawakan oleh anak-anak hebat, mengedukasi terkait protokol kesehatan yang tepat serta cara penggunaan masker yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari melalui berbagai konten di media sosial Bebelac," ujarnya.
Ye Vian melanjutkan bahwa kampanye #PesanAnakHebat juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang bukan hanya wajib dilakukan, namun harus memenuhi standar juga. Seperti memakai masker yang benar dengan menutup hidung dan mulut, tidak sering memegang permukaan masker ketika dipakai, serta pentingnya mengganti masker selama empat jam sekali.
Rangkaian kegiatan kampanye ini dilakukan melalui kompetisi kampanye #PesanAnakHebat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu mengajak para ibu untuk membuat video anak yang melakukan sosialisasi cara menggunakan masker yang benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak saat ke luar rumah.
"Kampanye ini mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Dalam kurun waktu dua minggu, kami mengumpulkan lebih dari 1.200 post dari anak-anak di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa banyak anak-anak yang ingin mendukung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," ujar Ye Vian.
Selain kampanye di digital, visibilitas masif dilakukan juga melalui billboard di beberapa lingkungan yang mudah diakses keluarga seperti apartemen dan jalan protokol di Jakarta. Kampanye ini juga memanfaatkan visualisasi melalui infografis yang mudah diakses di media sosial serta program di televisi.
"Danone Specialized Nutrition Indonesia terus berkomitmen penuh untuk ikut mengedukasi masyarakat dalam mengikuti prokotol kesehatan yang benar. Menjaga kesehatan di masa sekarang, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan serta sejalan dengan penerapan gizi seimbang dan melakukan pola hidup bersih dan sehat," ujar Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia.
"Kampanye #PesanAnakHebat sebagai kontribusi Danone SN Indonesia yang memberikan kepedulian nyata untuk masyarakat digerakkan dengan berbagai pendekatan ini agar masyarakat tak bosan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. Karena pendekatan yang dilakukan melalui sosok anak-anak, merupakan pendekatan yang lebih mengena dan mudah dikomunikasikan. Mengingat keluarga adalah salah satu elemen kelompok masyarakat terkecil yang menjadi garda terdepan dalam pembentukan edukasi. Yaitu mulai dari rumah," pungkas Arif Mujahidin.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: