Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Figur-figur Pentolan Muncul Jelang Kabinet Baru Joe Biden, Siapa?

        Figur-figur Pentolan Muncul Jelang Kabinet Baru Joe Biden, Siapa? Kredit Foto: Antara/REUTERS/Kevin Lamarque
        Warta Ekonomi, Washington -

        Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden, akan segera mengumumkan rencana susunan kabinet pertamanya pada pekan ini. Joe Biden terus melakukan persiapan untuk mengambil alih kursi kepresidenan pada 20 Januari 2021.

        "Anda akan melihat pemilihan pertama dari kabinet presiden terpilih pada hari Selasa(24/11/2020)," kata Kepala Staf Biden, Ron Klain, dikutip Channel News Asia.

        Baca Juga: Catat Ga Boleh Terlewat, Joe Biden Segera Umumkan Kabinet Pertamanya

        Beberapa outlet berita AS termasuk New York Times melaporkan bahwa Biden diperkirakan akan mencalonkan diplomat senior Antony Blinken sebagai menteri luar negeri. Pekan lalu, Biden juga mengatakan dia telah memutuskan siapa-siapa yang akan mengisi posisi kunci Menteri Keuangan.

        Media-media AS juga secara luas memberitakan bahwa Biden akan menunjuk Linda Thomas-Greenfield, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten menteri luar negeri untuk Afrika di bawah kepemimpinan Presiden Barack Obama, sebagai Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

        Kini semakin banyak anggota Partai Republik yang telah mengakui kemenangan Biden dan mendesak General Services Administration selaku badan yang mengelola birokrasi federal, untuk mengeluarkan dana federal untuk proses transisi Biden.

        Biden memenangkan suara electoral college negara bagian yang pada akhirnya memutuskan siapa yang mengambil alih kursi di Gedung Putih. Electoral college akan melakukan pemungutan suara secara resmi pada 14 Desember, dengan sertifikasi negara bagian akan dilakukan sebelumnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: