Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        FPI Buka-bukaan Pemeriksaan Habib Rizieq Super Duper Kilat

        FPI Buka-bukaan Pemeriksaan Habib Rizieq Super Duper Kilat Kredit Foto: Dok. Front TV
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Front Pembela Islam (FPI) belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq akan hadir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait kerumunan masa dalam acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya di Jl. Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

        Sekertaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar pihaknya hingga kini belum mengetahui apakah Pentolan FPI itu akan hadir dalam pemeriksaan itu.

        "Besok dikabari," ujar Aziz saat ditanya mengenai hadir atau tidaknya Habib Rizieq dalam pemeriksaan, Senin (30/11/2020).

        Baca Juga: Punya Kesamaan Poros, Habib Rizieq & Gatot Nurmantyo Kirim Sinyal Koalisi?

        Ia pun merasa aneh mengapa proses pemanggilan dan penyidikan terhadap adanya kerumunan di Petamburan sangatlah cepat.

        "Super duper kilat melebihi kecepatan suara ibaratnya," katanya.

        Sebelumnya diketahui, Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sempat dapat penghadangan saat hendak ke kediaman Rizieq di Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat oleh belasan anggota FPI dan Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka hanya mengizinkan tiga personel Korps Bhayangkara yang masuk ke rumah Rizieq.

        Syarat itu sempat ditolak oleh salah satu anggota polisi hingg akhirnya terjadi dialog dan polisi yang masuk hanya tiga orang.

        Sementara itu, Kepala Subdirektorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Raindra Ramadhan Syah menambahkan surat panggilan telah diterima oleh pihak keluarga.

        Berdasar data yang dihimpun, Rizieq akan dimintai keterangannya sekitar pukul 10.00 WIB pagi pada Selasa mendatang oleh penyidik Subdit Kamneg.

        Baca Juga: Gak Terima Rizieq Digarap Polisi, Pasukan 212 Ancam Geruduk Markas Polri

        "Surat panggilan terhadap Bapak Muhammad Rizieq Shihab sudah diberikan kepada pihak keluarga," tegas Raindra menambahkan.

        Polisi juga melayangkan panggilan kepada menantu Habib Rizieq, yakni M Hanif Alatas pada Selasa depan. Habib Rizieq maupun menantunya akan dimintai keterangan sebagai saksi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: