Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tawarkan Asuransi ProCovid Plus, Akulaku Gandeng Equity Life Indonesia

        Tawarkan Asuransi ProCovid Plus, Akulaku Gandeng Equity Life Indonesia Kredit Foto: Dok. Akulaku
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di Indonesia seringkali menimbulkan kecemasan kepada masyarakat saat beraktivitas, karena bila terjangkit virus ini ada kemungkinan rutinitas dan kesehatan jangka panjang masyarakat akan terganggu, atau bahkan menyebabkan kematian. Tentunya bila hal ini terjadi akan dapat mempengaruhi kondisi keuangan pribadi atau bahkan keluarga. 

        Oleh karenanya, PT Akulaku Silvrr Indonesia dan PT Equity Life Indonesia yang bergerak di bidang asuransi kemudian memutuskan untuk berkolaborasi dan menawarkan asuransi ProCovid Plus yang menawarkan perlindungan terhadap risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit atau kecelakaan, serta kompensasi biaya rumah sakit yang diakibatkan oleh COVID-19.

        Baca Juga: Akulaku Finance Jalin Kerja Sama Pembiayaan Executing dengan BPR Supra Artapersada

        Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia, Herryson mengungkapkan, kolaborasi ini diperlukan untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi perlindungan terhadap dampak dari terinfeksi virus COVID-19 ini. Menurutnya, Akulaku ingin turut berkontribusi membantu masyarakat yang memerlukan kemudahan akses asuransi perlindungan terkait COVID-19. 

        Baca Juga: Pemulihkan Ekonomi Nasional Melalui BIK, Akulaku Finance Ikut Beraksi

        "Dan ternyata Equity Life Indonesia juga memiliki perhatian yang sama dengan kami," ujar Herryson, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020). 

        Oleh karenanya, Akulaku memutuskan untuk berkolaborasi menghadirkan asuransi ProCovid Plus supaya masyarakat yang ingin memiliki perlindungan ekstra terhadap dampak COVID-19 bisa dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi Akulaku. Masyarakat tinggal masuk ke aplikasi Akulaku, pilih menu AkuAsuransi, dan kemudian pilih ProCovid Plus. 

        Herryson menambahkan, untuk mendapatkan produk asuransi ini cukup mudah dan praktis. Untuk mendapatkan asuransi ProCovid Plus ini konsumen hanya perlu mengisi informasi seperti nama, KTP (kartu tanda penduduk) dan alamat e-mail untuk mendapatkan fasilitas ini. Premi yang berlaku pun relatif terjangkau dan proses klaimnya relatif sederhana.

        Kolaborasi antara Akulaku dan Equity Life Indonesia ini adalah salah satu bukti bahwa kami terus berusaha untuk fokus memberikan kebutuhan dari masyarakat. Selanjutnya, Akulaku akan selalu berkolaborasi dengan para pelaku industri asuransi untuk menawarkan produk asuransi yang bermanfaat, menawarkan biaya yang terjangkau, dan memberikan perlindungan yang memadai. 

        Sementara, Presiden Direktur Equity Life Indoesia, Samuel Setiawan mengungkapkan, asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan risiko dari terinfeksi COVID-19, namun juga untuk penyakit lainnya maupun kecelakaan. Pihaknya berharap asuransi ProCovid Plus ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan perlindungan yang lebih komprehensif terhadap COVID-19. Asuransi ProCovid Plus ini dapat memberikan perlindungan risiko dari penyakit, kecelakaan, dan juga santunan biaya rawat inap di rumah sakit akibat terinfeksi virus COVID-19. 

        "Kami disini dapat memberikan santunan kematian akibat sakit atau kecelakaan, santunan kematian tambahan karena tertular Virus COVID-19 hingga Rp15 juta,” ujar Samuel. 

        Samuel juga mengakui, pihaknya terus mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada di masyarakat apalagi pada masa era digital ini. Selain itu, transformasi digital juga merupakan salah satu keharusan yang perlu diadaptasi sehingga perusahaan dapat memberikan solusi perlindungan yang baik untuk masyarakat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: