Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bidik Milenial, Avrist Assurance Siap Gandakan Keagenan

        Bidik Milenial, Avrist Assurance Siap Gandakan Keagenan Kredit Foto: Avrist Assurance
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemasaran asuransi melalui agen masih jadi andalan meski kanal digital terus digencarkan perusahaan asuransi, misalnya PT Avrist Assurance. Hal ini terlihat dari, hingga November 2020, perusahaan memiliki lebih dari 4 ribu agen pemasaran bersertifikasi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

        Direktur PT Avrist Assurance, Yasuo Sato, mengatakan bahwa kanal keagenan masih menjadi tulang punggung dalam memasarkan produk asuransi tradisional secara individu kepada masyarakat.

        Baca Juga: Jadi #Tenang Kemana Aja, Traveloka-Astra Life Hadirkan Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terjangkau

        "Kami melakukan berbagai upaya untuk tetap dapat menjaring tenaga pemasar di masa pandemi seperti sekarang ini. Digitalisasi adalah kunci untuk tetap produktif dalam melakukan perekrutan agen," kata Yasuo di Jakarta, Senin (28/12/2020).

        Saat ini, lanjut dia, perusahaan fokus melakukan rekrutmen tenaga pemasar dari kalangan generasi milenial. Ke depannya, strategi ini akan diwujudkan melalui serangkaian program, yakni Campus Recruitment, yaitu program perekrutan mahasiswa di berbagai kampus di Indonesia.

        "Ini merupakan wujud adaptasi perusahaan yang melihat potensi besar dalam pangsa generasi milenial," ucapnya.

        Yasuo memaparkan, Avrist Assurance memiliki fasilitas berupa aplikasi Avrist e-Recruitment yang dapat dimanfaatkan oleh agen dalam melakukan berbagai keperluan terkait pemasaran, mulai dari akses materi pelatihan, akses materi presentasi produk, hingga memonitor status pengajuan sertifikasi.

        'Ini sangat memudahkan kami untuk tetap dapat produktif," tegasnya.

        Untuk tahun depan, kanal keagenan menetapkan target pertumbuhan penjualan sebesar 10%. Pertumbuhan ini kata Yasuo didukung oleh serangkaian kehadiran produk asuransi tradisional baru yang akan diluncurkan pada tahun depan.

        Seperti produk asuransi jiwa seumur hidup dengan manfaat kupon sebagai manfaat hidup, produk dwiguna untuk anak-anak dengan manfaat dana pendidikan, serta berbagai produk asuransi kesehatan dan kecelakaan dengan premi terjangkau.

        "Diharapkan, ragam produk asuransi dari Avrist Assurance dapat senantiasa menjawab kekhawatiran dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan finansial keluarga," tambahnya.

        Dengan pertumbuhan positif dari produk asuransi tradisional, Avrist Assurance makin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan asuransi jiwa. Avrist secara korporasi telah mencatatkan rasio solvabilitas (RBC) sebesar 371% pada bulan September 2020, melebihi standar yang ditetapkan OJK sebesar 120%. Perusahaan juga dipercaya untuk mengelola aset dengan nilai lebih dari Rp11 triliun.

        "Bisnis asuransi merupakan bisnis berbasis kepercayaan. Oleh sebab itu, kami sangat mengedepankan pelayanan prima bagi nasabah dan berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik bagi keluarga Indonesia," katanya.

        Hingga November 2020, perusahaan telah membayarkan klaim nasabah individu sebesar lebih dari Rp70 miliar yang sebagian besar didominasi oleh klaim perlindungan jiwa," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: