Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Legislator PDIP Ogah Divaksin, Pengamat Sampai Kaget-Kaget: Ribka Kan Pendukung Jokowi

        Legislator PDIP Ogah Divaksin, Pengamat Sampai Kaget-Kaget: Ribka Kan Pendukung Jokowi Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Ribka Tjiptaning menyatakan sikap, bahwa dirinya menolak untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ia mengaku masih menyimpan ragu dengan keamanan vaksin Sinovac tersebut.

        Hal tersebut dikatakan langsung dalam Rapat Kerja Komisi IX dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang digelar daring, Selasa (12/1) Baca Juga: Ribka Ogah Divaksin, Nyelekit Banget Sindiran DS: Dendam Gak Dipilih Jadi Menkes?

        Terkait aksi Ribka, Pengamat Politik Jamiluddin Ritonga, mengatakan bahwa publik merasa kaget dengan pernyataan anak buah Megawati Soekarnoputri ini. 

        “Sikap Ribka menolak divaksin tentu mengagetkan publik, apalagi Ribka merupakan fraksi PDIP pendukung Jokowi,” ujarnya, dilansir Pojoksatu.id, Kamis (14/1/2021). Baca Juga: Jutaan Tenaga Kesehatan Akan Suntik Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama

        Selain itu, ia menilai bahwa sikap Ribka akan menyulitkan pemerintah mengajak masyarakat untuk disuntikkan vaksin.

        “Tentu hal itu akan semakin menyulitkan pemerintah untuk mengajak masyarakat secara sukarela mau divaksin,” tandasnya.

        Ribka tegas menolak untuk divaksin Covid-19.

        Menurutnya, ketimbang divaksin, ia lebih memilih untuk membayar denda bagi penolak vaksin.  “Kedua, soal vaksin, saya tetap tidak mau divaksin meskipun sampai yang usia 63 tahun bisa divaksin. Jadi, jangan main-main dengan vaksin ini. Saya bilang saya yang pertama menolak vaksin,” ujarnya.

        “Saya tetep tidak mau divaksin maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin, saya sudah 63 tahun nih, mau semua usia boleh tetap, misalnya pun hidup di DKI semua anak cucu saya dapat sanksi lima juta mending gue bayar, mau jual mobil kek,” cetusnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: