Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ahli Gizi Beberkan Makanan untuk Sistem Imunitas yang Lebih Baik, Catat Ya!

        Ahli Gizi Beberkan Makanan untuk Sistem Imunitas yang Lebih Baik, Catat Ya! Kredit Foto: Antara/FB Anggoro
        Warta Ekonomi, London -

        Ahli gizi pemenang penghargaan mengungkap resep untuk meningkatkan kualitas sistem kekebalan tubuh. Dalam resepnya termasuk secangkir coklat yang memanjakan dan kari pisang yang lezat.

        Berbicara secara eksklusif kepada Femail, Kate Llewellyn-Waters, dari London, membagikan resep dari buku barunya, The Immunity Cookbook, yang menampilkan makanan kaya seng, probiotik, antioksidan, dan vitamin C serta mendukung bakteri sehat di usus.

        Baca Juga: Industri Makanan Minuman Masih Jadi Andalan di 2021

        "Sistem kekebalan kita adalah garis pertahanan utama kita melawan penyakit, dengan 70 persen sistem kekebalan kita yang luar biasa ditemukan di usus," kata Kate, dilansir dari Daily Mail, Senin (25/1/2021).

        Ini berarti menjaga kesehatan usus Anda yang memainkan peran penting dalam memerangi penyakit dan infeksi.

        Dalam buku tersebut, dia menjelaskan secara sederhana bagaimana sistem kekebalan tubuh dan usus kita bekerja. Dan, bagaimana kita dapat membantu meningkatkan kesehatan kita setiap hari melalui perubahan gaya hidup yang sederhana namun bermakna.

        Terdiri dari 100 resep mudah menggunakan bahan-bahan supermarket yang dapat diakses dan menawarkan pertukaran yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan Anda, The Immunity Cookbook juga menyertakan perencana makanan dan memberi Anda semua alat yang diperlukan untuk mendukung sistem kekebalan Anda.

        "Makanannya sederhana dan cocok untuk mereka yang ingin menyediakan makanan bergizi tinggi bagi keluarganya, tetapi tidak punya banyak waktu untuk memasak, terutama saat ini ketika anak-anak pulang dari sekolah dan orang tua harus pulang sekolah."

        Buku ini mencakup bagian 'Staples Buatan Rumah' termasuk cara membuat minyak kelapa, mentega kacang, dan bahkan makanan fermentasi Anda sendiri, seperti sauerkraut (kubis yang difermentasi), kefir (minuman susu fermentasi) dan kimchi (hidangan sayuran Korea yang pedas ), yang sangat penting untuk kesehatan usus, mengandung berbagai bakteri 'baik'.

        "Makanan fermentasi buatan sendiri, seperti sauerkraut sangat mudah dibuat, dan seringkali mengandung lebih banyak ragam jenis bakteri daripada versi yang dibeli di toko. Sementara penelitian sedang berlangsung, penelitian menunjukkan berbagai bakteri paling baik untuk kesehatan usus yang baik secara umum," Kate menambahkan.

        "Jadi, memasukkan makanan fermentasi yang berbeda ke dalam makanan Anda sangat ideal --bereksperimen dan lihat mana yang cocok untuk Anda, karena kita semua berbeda, dengan mikrobiom usus yang berbeda."

        Resep lezat dan langsung lainnya termasuk Roasted Pepper dan Tomato Soup, Veggie Cottage Pie with Sweet Potato Mash dan Chicken Banana Korma.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Muhammad Syahrianto
        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: