Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ada yang Panas Nih... Sekarang Mas Anies Baswedan Ditetapkan Sebagai Pahlawan Dunia 2021

        Ada yang Panas Nih... Sekarang Mas Anies Baswedan Ditetapkan Sebagai Pahlawan Dunia 2021 Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditetapkan satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021, hal ini seakan membuat publik yang suka kebijakan Anies, dijamin makin panas.

        Sementara itu, prestasi gemilang kembali ditorehkan Gubernur Anies Baswedan di level dunia pada awal 2021 ini.

        Bahkan, kerja Anies dalam mentata kota mendapat penghargaan dari internasional, hal ini seperti dilansir Pojoksatu, Jumat (5/2/2021). Baca Juga: Senangnya Anies Baswedan Terima Mobile Laboratorium PCR Covid-19: Alhamdulillah...

        Anies dinilai sukses melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga DKI Jakarta.

        Terkait itu, nama Anies terpilih sebagai satu dari 21 pahlawan dalam 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Baca Juga: Ganjar hingga Anies Bakal Nganggur, Terancam Tak Bisa Manggung di 2024

        TUMI sendiri adalah inisiatif implementasi global terkemuka pada mobilitas berkelanjutan yang dibentuk melalui persatuan 11 mitra bergengsi.

        Mereka bersatu dalam tujuan mengubah mobilitas untuk kepentingan manusia dan lingkungan, dengan tujuan masa depan.

        TUMI mendukung proyek transportasi di seluruh dunia dan memungkinkan pembuat kebijakan untuk mengubah mobilitas perkotaan.

        Nama Anies Baswedan berada dalam urutan ke-17 dalam daftar 21 pahlawan yang dianggap berjasa dan memiliki inisiatif dalam mobilitas masyarakat urban yang berkelanjutan.

        Acara 21 Heroes 2021 merupakan langkah TUMI menghormati mereka yang mencapai kesuksesan transportasi pada tahun 2020.

        Mereka yang menjadi pahlawan adalah kelompok yang berkontribusi dalam menjadikan mobilitas berorientasi masa depan, aman, inklusif, dan berkelanjutan.

        Anies Baswedan dinilai pandai dalam membangun transportasi di ibukota. Salah satunya mengenai layanan bus dan rencana besar membuat kawasan bersepeda.

        Dalam hal ini, sepanjang 62 km di antaranya sudah terbangun.

        Jakarta saat ini dinilai bergerak menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua.

        Anies Baswedan memiliki cita-cita besar untuk menciptakan sistem transportasi Jakarta yang transformatif dan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi.

        Yang menarik dalam penghargaan ini adalah ada nama pendiri SpaceX yang juga CEO dari Tesla, Elon Musk di peringkat keenam.

        Elon Musk yang dinilai berhasil membuat inovasi mobil listrik dan energi bersih menduduki peringkat keenam.

        Sementara peringkat pertama diduduki Menteri Pemerintah dari Wilayah Ibu Kota Brussels, Belgia, Elke Van den Brandt.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: