Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Banjir Semarang, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman

        Banjir Semarang, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan Elpiji Aman Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Pertamina (Persero) memastikan, layanan dan fasilitas operasional dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), elpiji, hingga Avtur untuk masyarakat di wilayah Semarang, Jawa Tengah, yang terdampak banjir tetap aman.

        Pjs Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan, dari total 103 SPBU di Semarang, hanya 1 yang tidak beroperasi akibat banjir.

        Baca Juga: Waspada Hoaks tentang Lowongan Kerja dan Rekrutmen Pertamina!

        “Yaitu SPBU 4450107 Puri Anjasmoro,” kata Marthia dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).

        Ia menuturkan, masyarakat dapat beralih sementara ke SPBU lainnya yang berada di sekitar, yaitu SPBU 4450109 Kalibanteng, SPBU 4450140 Sudirman, dan SPBU 4450119 Pamularsih.

        “Kami akan terus memantau kondisi banjir terkini untuk melakukan mitigasi operasi di lokasi lainnya, maupun kembali mengoperasikan SPBU tersebut setelah kami pastikan kondisi peralatan dan aspek keselamatan SPBU pasca banjir kemarin,” tuturnya.

        Terkait proses pengantaran BBM, Marthia menjelaskan mobil tangki Pertamina akan tetap beroperasi meskipun terkendala di sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir.

        Marthia mengatakan, saat ini rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (produk Pertamax, Pertalite, dan sebagainya) berada di angka 1.220 kiloliter per hari, sementara BBM jenis gasoil (produk Pertamina Dex, Dexlite, dan sebagainya) berada di angka 706 kiloliter per hari.

        “Untuk rata-rata konsumsi harian elpiji berada di angka 674 Metric Ton per hari,” katanya.

        Pertamina dipastikan akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen dan pelanggan yang terdampak banjir.

        “Jika terdapat kendala dan kebutuhan informasi seputar layanan dan produk dari Pertamina, konsumen dapat memanfaatkan Pertamina Call Center di nomor 135 dan aplikasi MyPertamina,” kata Marthia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: