PT Angkasa Pura Suport atau Angkasa Pura Supports (APS), anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), meresmikan Learning Center sebagai fasilitas pendidikan dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlokasi di Kompleks Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat.
Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi, mengatakan bahwa meski di tengah pandemi Covid-19 ini, perseroan terus berupaya mencari dan memperkuat sumber pendapatan alternatif. Salah satunya melalui penguatan portofolio dan ekspansi bisnis anak perusahaan.
Baca Juga: Angkasa Pura II Bidik 45 Juta Penumpang pada 2021
Faik meyakini, hadirnya Learning Center ini tentu sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mewujudkan talenta dan SDM unggul guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan kebandarudaraan serta mendukung kegiatan lainnya di bawah naungan bisnis dan pelayanan Angkasa Pura Supports di seluruh Indonesia.
"Learning Center ini diharapkan dapat menjadi pusat belajar interaktif bagi karyawan dan calon karyawan demi mewujudkan SDM yang memiliki skill, attitude, dan knowledge yang baik dalam mendukung aktivitas bisnis perusahaan," kata Faik pada akhir pekan lalu.
Direktur Utama APS, Desy Sulistyorini, menambahkan, fasilitas Learning Center APS Jakarta adalah yang ketiga dibuka setelah sebelumnya telah hadir di Kota Denpasar dan Semarang.
Ia menjelaskan, Learning Center APS Jakarta ini memiliki empat lantai yang di setiap lantainya terdapat berbagai ruang kelas pelatihan yang menunjang materi pelatihan yang diajarkan. Pada lantai satu terdapat ruang seleksi dan recruitment calon karyawan yang telah dilengkapi dengan ruang interview, ruang seleksi fisik, serta sistem test E-Recruitment.
Lantai dua disediakan ruang kelas pelatihan intensif yang dapat digunakan apabila materi ajar membutuhkan intensitas tinggi, ruang kelas untuk pelatihan parking dan security, serta ruang kelas untuk pelatihan Learning Management System.
Lantai tiga adalah ruang kelas untuk pelatihan cleaning service, high rise cleaning, washroom service, gardening, room attendant hotel dan rumah sakit, serta pelatihan service excellence. Seluruh pelaksanaan proses belajar-mengajar di Learning Center dilakukan oleh para trainer berpengalaman dengan metode pembelajaran interaktif, yaitu praktik lapangan dan secara online.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: