Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jurus BAF di 2021: Simplifikasi Struktur Perusahaan dan Diversifikasi Bisnis

        Jurus BAF di 2021: Simplifikasi Struktur Perusahaan dan Diversifikasi Bisnis Kredit Foto: BAF
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bussan Auto Finance (BAF) sepanjang 2020 berhasil memberikan restrukturasi kredit kepada lebih 300.000 konsumen terdampak Covid-19 sejak April 2020. Berbagai inovasi dan terobosan pun telah dilakukan untuk perbaikan akuisi konsumen, termasuk beberapa program promosi yang telah dilakukan.

        Program tersebut antara lain BAF Dasyat, produk Dana Syariah Tercepat yang menawarkan dana tambahan kepada konsumen repeat order; BAF Festival, virtual event perdana BAF yang menawarkan berbagai promo spektakular; serta Asuransi PA+ yang menawarkan 3 asuransi dalam 1 pembiayan. Semua itu turut mendukung pencapaian BAF di 2020. Inovasi lainnya adalah penambahan fitur online booking BPKB pada aplikasi BAF Mobile.

        Baca Juga: Kembangkan Bisnis, CIMB Niaga Finance Bakal Fokus Lakukan Digitalisasi

        Hingga Desemeber 2020, BAF berhasil membuka lebih dari 40 titik Griya BAF Dana Syariah. Untuk mendukung langkah mitigasi risiko dan meningkatkan produktivitas karyawan selama pademi Covid-19,  BAF juga menerapkan protokol kesehatan ketat dengan melakukan tes rutin Covid-19 selama 2 minggu, penerapan 5M (memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan secara rutin, menjaga kesehatan, dan menahan diri untuk tetap #di RumahAja serta hindari kerumunan), serta pengaturan shift kerja karyawan.

        Sejalan program vaksin yang menaikkan optimis perekonomian, Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, menyatakan optimis kinerja BAF membaik tahun ini. "Dilihat dari pencapaian kuartal 4 di 2020, tahun 2021 akan jadi recovery untuk BAF dan industri pembiayaan. Berbagai strategi pun kami lakukan sejak awal tahun, salah satunya simplifikasi struktur perusahaan untuk fokus pada kegiatan akuisisi, operasional, dan juga diversifikasi portofolio bisnis," jelasnya.

        Simplifikasi struktur perusahaan telah dilakukan dengan menerapkan konsep Regional Center dan Area office yang membawahi beberapa kantor jaringan BAF. Untuk diversifikasi bisnis, pada pembiayaan motor baru Yamaha, BAF akan fokus pada proses penanganan aplikasi yang cepat dan peningkatan penjualan secara online. Untuk pembiayaan Dana Syariah, BAF akan fokus pada peningkatan cross sell dari konsumen dan peningkatan new booking dengan memaksimalkan agen Xtra BAF.

        Selain itu, BAF akan membuka sekitar 50 titik baru Griya BAF Dana Syariah di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, untuk menunjang perbaikan proses akuisi konsumen yang lebih cepat dan kompetitif, BAF akan menerapkan fully digitalization pada pembiayan elektronik, gawai, furnitur salah satunya dengan meningkatkan kerja sama dengan e-commerce dan penerapan E-KYC (Electronic-Know Your Customer) dan E-Siganture pada aplikasi BAF Mobile, serta memaksimalkan penggunaan omnichannel BAF.

        Tak hanya itu, BAF juga akan meningkatkan penyaluran pembiayaan berbasis syariah dengan pemanfaatan BPKB Mobil.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: