Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pantas Pendirian Patung Soviet Nggak Ada Demo, Gegara FPI Dibungkus, Isu PKI Lenyap..

        Pantas Pendirian Patung Soviet Nggak Ada Demo, Gegara FPI Dibungkus, Isu PKI Lenyap.. Kredit Foto: Instagram/gunromli
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi PSI Mohamad Guntur Romli, mengatakan bahwa sejak FPI sebagai organisasi masyarakat (Orsmas) terlarang, tidak ada lagi demo-demo anti komunis.

        Hal tersebut ia utarakan dalam akun Twitternya, @GunRomli.

        "Sejak FPI dibubarkan, isu PKI, komunis jg lenyap, smpe2 pendirian patung Yuri Gagarin (kosmonot Soviet, penerima Orde Lenin dgn gambar palu arit) tdk ada yg demo, atau krn yg meresmikan Anies?" katanya, seperti dilihat, Senin (15/3/2021). Baca Juga: Habib Rizieq Eks Pentolan FPI Harusnya Raih Rekor MURI Nih...

        "Coba yg resmikan Jokowi atau Ganjar, Monaslimin akan demo berjilid2," imbuhnya.

        Sementara itu, diketahui Yuri Gargarin adalah astronot atau kosmonot negara komunis Uni Soviet. Yuri menjadi manusia pertama yang sukses pergi keluar angkasa tahun 1961, mengendarai wahana penjelajah Vostok I. Baca Juga: Mas Munarman Eks FPI Nggak Mau Lagi Tuh Komentari UU ITE, Takut Dipolisikan Katanya...

        Anies, dalam akun media sosialnya, mengatkan jika patung tersebut didirikan di Taman Mataram, Jaksel, untuk memperingati hubungan erat Indonesia - Rusia (Uni Soviet pada waktu itu) sejak tahun 1950-an.

        "Buah dari persahabatan ini kita rasakan sampai sekarang. Ketika Indonesia mulai menghadapi pandemi covid-19 setahun yang lalu, salah satu rumah sakit yang pertama melayani pasien rujukan adalah RS Persahabatan. Nama lengkapnya RS Persahabatan Indonesia-Rusia, yang dibangun hasil kerja sama dengan Uni Soviet pada 1961-196," katanya.

        Lanjut Anies, untuk memperingati hubungan bilateral Indonesia - Rusia yang ke-70 sekaligus persahabatan kota Jakarta - Moskow, pemerintah Federasi Rusia mempersembahkan patung Yuri Gagarin.

        Sambungnya, ia juga mengatakan jika Pemprov Jakarta menyambut baik momen perayaan 70 tahun hubungan persahabatan Indonesia - Rusia dan kerja sama sister city Jakarta - Moskow yang terjalin sejak 2006.

        "Apresiasi kepada semua yang terlibat 'menghadirkan' Yuri Gagarin di Jakarta, dari Pemerintah Federasi Rusia, Kedutaan Besar Federasi Rusia, Kementerian Luar Negeri RI dan Pemprov DKI Jakarta."

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: