Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tahun ini, DBS Indonesia Bidik Nasabah Prioritas Tumbuh 12%

        Tahun ini, DBS Indonesia Bidik Nasabah Prioritas Tumbuh 12% Kredit Foto: DBS Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Bank DBS Indonesia melalui DBS Treasures menargetkan pertumbuhan nasabah priority banking hingga 12% sampai akhir tahun ini. DBS Treasures sendiri saat ini memiliki hampir 56 ribu nasabah priority banking di 31 cabang di Indonesia yang tersebar di 14 kota.

        "Potensi bisnis DBS Treasures dengan new position ini DBS ingin menargetkan pertumbuhan nasabah 12%, dana kelolaan tumbuh 14% sampai akhir tahun ini," ujar Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

        DBS Indonesia sendiri optimistis dapat mencapai target tersebut, lantaran peluang yang cukup besar di segmen priority banking di Indonesia, dengan sebanyak 1,8 juta orang memiliki aset USD100.000 hingga USD1 juta. Ditambah lagi, jumlah investor di Pasar Modal (Saham dan Obligasi) pada tahun 2020 juga meningkat sebesar 56% dibandingkan tahun 2019.

        Baca Juga: Investasi Makin Diminati, Bank DBS Tawarkan Reksa Dana Berkelanjutan

        "Peluang ini diambil oleh Bank DBS Indonesia, dalam hal ini DBS Treasures, sebagai upaya menjadi mitra manajemen kekayaan terpercaya," ungkapnya.

        Namun, terdapat perubahan yang cukup signifikan di segmen priority banking, termasuk demografi nasabah yang semakin muda, evolusi digital yang memengaruhi cara transaksi perbankan saat ini, terlebih dengan adanya implikasi dari pandemi. Lebih lanjut, survei kualitatif yang dilakukan oleh DBS Treasures menunjukkan bahwa nasabah masih merasa ragu dalam membuat keputusan investasi. 

        “Sejak pertengahan tahun lalu, kami secara intensif telah melakukan studi untuk mengetahui keinginan dan tantangan yang dihadapi nasabah. Dipengaruhi oleh pergerakan dunia ekonomi yang cepat, rendahnya literasi keuangan, serta terbatasnya waktu mereka untuk mengetahui lebih lanjut, nasabah memiliki keraguan dalam mengambil keputusan investasi,” kata dia.

        Di sisi lain, riset tahunan Bank DBS Indonesia menemukan beberapa parameter utama yang dibutuhkan oleh nasabah prioritas, yaitu kebutuhan mendapatkan wawasan finansial yang menyeluruh dan personal, disampaikan secara proaktif, serta adanya solusi digital inovatif untuk melakukan transaksi investasi.

        Karena itulah DBS Treasures melakukan transformasi dengan strategi manajemen kekayaan yang mencermati kebutuhan nasabah, sehingga mereka dapat yakin mengambil keputusan investasi akurat di saat yang tepat. Transformasi ini sejalan dengan misi DBS Treasures untuk membentuk future of banking dan menjadi mitra manajemen kekayaan terpercaya yang memaksimalkan keputusan investasi nasabah. 

        “DBS Treasures berupaya untuk menjawab kebutuhan para nasabah kami dengan “Intuitive Wealth Management to Empower Confident Decisions” yang terfokus pada tiga komitmen, yakni proaktif menganalisa dan menyampaikan insight terkini, tim ahli berbasis profil risiko nasabah dan data pasar terbaru, serta inovasi digital berkelanjutan untuk mempermudah komunikasi dan transaksi investasi,” ucap Head of Segmentation, Liabilities and Mortgage PT Bank DBS Indonesia, Festia Pisa Valensia.

        Komitmen tersebut divalidasi kembali oleh survei terhadap 3.000 responden untuk memastikan penawaran ini cukup unik dan mudah dimengerti. Hingga 70% menganggap konsepnya relevan dengan kebutuhan mereka, 91% percaya bahwa DBS Treasures dapat membuat mereka merasa yakin dalam pengambilan keputusan investasi, dan 45% ingin mencari tahu serta bergabung dengan DBS Treasures.

        Sejalan dengan komitmen terhadap inovasi digital berkelanjutan untuk mempermudah komunikasi dan transaksi investasi, Executive Director, Wealth Management Talent Rotation, PT Bank DBS Indonesia, Keng Swee menambahkan, Bank DBS Indonesia kerap memaksimalkan kapabilitas digital dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru agar nasabah dapat meraih semua peluang yang ada di saat yang tepat.

        "Kami menghadirkan layanan transaksi investasi yang komprehensif dari mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS, Instruksi Melalui Telepon, dan video call, serta didukung virtual market update melalui webinar e-Talk Series. Selain itu, nasabah juga dapat memperoleh market alert melalui media pilihannya, dari email, WhatsApp, hingga video call," tukasnya.

        Melalui platform perbankan digital 24/7 milik Bank DBS Indonesia, yaitu Aplikasi digibank by DBS jumlah nasabah yang melakukan pembelian obligasi secara digital berhasil mengalami peningkatan sebesar sepuluh kali lipat, terhitung sejak akhir tahun 2019 hingga awal 2021.

        Sementara itu, jumlah nasabah DBS Treasures yang melakukan transaksi valas melalui aplikasi digibank by DBS juga mengalami pertumbuhan hampir empat kali lipat di periode yang sama

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: