Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Perhatian, Ini 5 Fakta Laga Duel Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma

        Perhatian, Ini 5 Fakta Laga Duel Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma Kredit Foto: Twitter
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pertandingan catur yang mempertemukan Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Woman Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar telah rampung digelar. Irene Kharisma Sukandar pun mengalahkan Dewa Kipas dengan skor telak 3-0.

        Meski bertajuk persahabatan, pertandingan yang berlangsung secara live streaming itu mendapat atensi besar dari publik. Sosok Dewa Kipas dan WGM Irene pun masih ramai diperbincangkan sampai saat ini.

        Baca Juga: Bukan Cuma Dewa Kipas dan GM Irene, GM Susanto Megaranto dan Chelsie Monica Pernah Duel Catur Cepat

        Ada sederet fakta menarik yang bisa dikulik dari duel tersebut. Apa saja? Berikut lima fakta menarik dari laga Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma.

        5. Wasit Dimpimpin orang Percasi

        Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, penyelenggaraan duel Dewa Kipas vs WGM Irene yang berlangsung kemarin, Senin 22 Maret 2021 sore WIB tak main-main. Bahkan, Deddy Corbuzier sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penyelenggaraan duel itu menghadirkan langsung wasit independen.

        Wasit yang mengawasi langsung duel ini berasal dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Total, ada satu wasit yang dalam duel ini.

        4. Komentator Merupakan 2 Pecatur Terbaik Indonesia

        Selain wasit, Deddy Corbuzier juga menghadirkan dua komentator dalam duel Dewa Kipas vs WGM Irene. Dua komentator itu bukan orang sembarang, mereka merupakan pecatur-pecatur terbaik di Indonesia.

        Mereka ialah GM Susanto dan WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite. Kehadiran mereka tentu saja semakin menarik jalannya pertandingan, bahkan WIM Chelsie Monica Ignesias Sihite telah membuat banyak penonton salah fokus lantaran parasnya yang sangat cantik dan manis.

        3. Dewa Kipas Kalah Telak 0-3

        Selanjutnya, fakta menarik lainnya berkaitan dengan hasil laga. Dewa Kipas yang sempat dijagokan banyak pihak bisa memenangkan pertandingan, ternyata harus menelan kekalahan dengan skor telak, yakni 0-3.

        Dukungan besar publik kepada Dewa Kipas dapat terlihat sebelum duel berlangsung. Deddy Corbuzier melakukan pemungutan suara di youtube-nya utnuk melihat pendapat orang-orang tentang siapa yang akan memenangkan pertandingan itu.

        Deddy Corbuzier pun terkejut karena mayoritas dukungan tertuju kepada Dadang Subur. Tetapi, siapa sangka bahwa Dewa Kipas harus menelan kekalahan dalam duel tersebut dalam skor telak 0-3.

        2. Dewa Kipas Ngaku Bisa Kalahkan Irene Kharisma

        Fakta mencengangkan datang usai laga rampung digelar. Meski sudah menelan kekalahan telak, Dewa Kipas ternyata masih mengaku bisa mengalahkan WGM Irene.

        Dadang Subur mengaku sejatinya bisa menang atas Irene Kharisma jika waktu permainannya panjang. Sebab, laga ini hanya diberi batas waktu 10 menit setiap rondenya, sehingga banyak langkahnya yang diambil terburu-buru tanpa perhitungan matang.

        1. Penonton Sampai 1,2 Juta

        Animo besar publik terhadap duel Dewa Kipas vs WGM Irene terbukti dari banyaknya penotnon yang menyaksikan siaran langsung di channel Youtube Deddy Corbuzier itu. Bahkan tercatat, jumlaj penonton mencapai 1,2 juta.

        Jumlah penonton ini tentu saja terbilang fantastis. Alhasil, duel Dewa Kipas vs WGM Irene akhirnya disorot oleh Federasi Catur Dunia (FIDE).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: