Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nama Anies Meroket Terus, Eh Loyalisnya Langsung Bertingkah: Nggak Usah Panik Kayak Gitu..

        Nama Anies Meroket Terus, Eh Loyalisnya Langsung Bertingkah: Nggak Usah Panik Kayak Gitu.. Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Loyalis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Geisz Chalifah, melontarkan pernaytaan yang bernada sindiran kepada para buzzer yang kerap menyerang Anies di media sosial.

        Sindiran tersebut dilontarkan terkait hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan nama Anies di urutan teratas capres pilihan anak muda dengan persentase sebesar 15,2 persen. Baca Juga: Aksi Anies Makan di Pinggir Jalan Agak Janggal, Pengamat: Nggak Biasanya, Kok Tiba-tiba Sering Ya..

        Dalam cuitannya, ia meminta para buzzer yang dijulukinya 'buzzeRp OD (otak dikit)' untuk tidak panik dengan keunggulan Anies.

        "Ga usah panik biasa-biasa saja, survey Anies memang tinggi, malah yang kemarin dirilis angkanya udah disunat. Fitnah-fitnah itu selalu dijawab dengan karya," cuit @GeiszChalifah, seperti dilihat, dalam akun Twitternya, Rabu (24/3/2021). Baca Juga: Anies Populer di Kalangan Muda, Eh Tapi Keok di Seluruh Populasi Pemilih

        Lanjutnya, ia pun menyinggung nasib para buzzeRP setelah Anies menang dalam survei tersebut. Ia menduga buzzeRp bakal dihajar 'Kakak Pembina'.

        Istilah Kakak Pembina sempat ramai diperbincangkan pada Pilpres 2019 lalu. Istilah itu muncul pertama kali dalam sebuah unggahan situs Seword di laman fanpage Facebook mereka. 

        "Ga usah uring-uringan kayak gitu. Sesekali kena sendal jepit dari kakak pembina ya wajar, uang pulsa kan tetap cair. Sebagai budak terima saja," sindirnya.

        Selain itu, ia juga menyindir lewat obrolan antara 'BuzzeRp OD dan Liberal Udik OD' mengenai hasil survei yang menunjukkan Anies sebagai kandidat capres terkuat versi anak muda.

        "BuzzerRp OD: Bro hasil survey Anies tertinggi lagi sebagai kandidat Capres Liberal Udik OD: Udah lapor Kakak Pembina?BuzzerRp OD: SudahLiberal Udik OD: Terus? BuzzerRp OD: Lu ngadep sendiri deh Liberal Udik OD: Emang Kenapa?BuzzerRp: OD Ga kenapa-napa cuma biru dikit doang," tulis Geisz.

        Sebelumnya, Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, tampak kesal dengan hasil survei yang menyebut Anies Baswedan merupakan sosok yang paling dijagokan menjadi presiden masa mendatang oleh kalangan anak muda. 

        Terkait itu, Ferdinand pun justru membuka semua kegagalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mulai dari Rumah DP nol persen hingga penanganan banjir.

        "Faktanya seperti ini, tapi masih ada yang bilang Anies sukses? Anies capres terkuat versi anak muda, ini lima hal yang perlu diketahui dari data survei Indikator, rumah DP nol persen gagal dan korupsi, Formula E gagal fee gelap gulita, banjir tetap tinggi, tapi diklaim sukses hanya dengan mengecat atap dan mengecat kolong flyover. Begitu susahkah mencari yang waras sekarang? Tangkap Anies," cuitnya dalam akun Twitter @FerdinandHaean3 seperti dilihat di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

        Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi yang teratas sebagai calon presiden pilihan anak muda berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis Minggu, 21 Maret 2021. Anies Baswedan menduduki peringkat pertama hasil survei Indikator dengan persentase 15,2 persen.

        "Di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut yang tertinggi itu Anies Baswedan," kata Direktur Eksekutif Indikator Indonesia, Burhanuddin Muhtadi. 

        Selanjutnya disusul Ganjar Pranowo sebesar 13,7 persen dan Ridwan Kamil 10,2 persen, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto mendapat suara masing-masing 9,8 persen dan 9,5 persen. Di posisi keenam ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 4,1 persen.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: