Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sri Mulyani Mau Aktivitas Ekonomi Bergairah Lagi

        Sri Mulyani Mau Aktivitas Ekonomi Bergairah Lagi Kredit Foto: Instagram Sri Mulyani Indrawati
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemerintah terus memperluas program vaksinasi Covid-19. Kali ini, sektor jasa keuangan termasuk pasar modal menjadi salah satu sasaran utama program tersebut.

        Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, sektor finansial merupakan salah satu sektor penting untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pada sektor finansial turut menjadi perhatian dan prioritas.

        Baca Juga: Sri Mulyani: Pengendalian Covid Kunci Pemulihan Konsumsi

        "Kegiatan ini (vaksinasi) merupakan perhatian Bapak Presiden supaya kegiatan ekonomi segera pulih kembali. Untuk sektor finansial, apakah itu perbankan maupun pasar modal memang menjadi prioritas kita semua," kata Sri Mulyani saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi pelaku perbankan dan pasar modal di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

        Sri Mulyani pun berharap vaksinasi dapat membuat para pelaku di sektor jasa keuangan lebih percaya diri untuk beraktivitas. "Kita berharap semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung seluruh pemulihan ekonomi. Jadi, saya berharap seluruh teman-teman yang ada di sektor keuangan baik itu di perbankan, di nonbank dan juga di capital market semuanya bisa kembali memiliki confidence karena (itu) sangat menentukan pemulihan ekonomi kita semuanya," ucapnya.

        Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa penggerak utama perekonomian nasional adalah sektor konsumsi, investasi, ekspor-impor, dan perbankan. Menurut presiden, pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian Indonesia.

        "Kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, berhadapan dengan masyarakat baik itu customer service yang melayani pelanggan maupun teller yang juga melayani masyarakat. Ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu," tegas Jokowi.

        Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan aktivitas di pasar modal dan perbankan terlindungi dari tertularnya Covid-19. Dengan begitu, semua kegiatan pada sektor tersebut bisa berjalan normal kembali.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: