Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pegawai KPK yang Tewas adalah Orang Dekat Saut Situmorang

        Pegawai KPK yang Tewas adalah Orang Dekat Saut Situmorang Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan pegawainya bernama Joko Susilo (JS) meninggal dunia di rumahnya di Pamulang Hill 3 Tahap 2, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada, Sabtu 3 April 2021.

        "Benar sebagaimana informasi yang kami terima,telah meninggal dunia salah satu pegawai KPK yang bertugas pada unit Setpim-Stranas, almarhum Joko Susilo pada Sabtu (3/04/2021)," ujar Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Minggu (4/4/2021).

        Ali melanjutkan, lembaga antirasuah itu sangat berduka dan kehilangan atas kepergian Joko Susilo. Dari informasi yang dihimpun Joko adalah mantan Sekretaris eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

        KPK melalui Kepala Biro Umum KPK Yonathan Demme Tangdilintin telah menyerahkan jenazah Joko kepada keluarga yang berada di Lampung.

        "Kepala Biro Umum KPK Yonathan Demme Tangdilintin sebagai perwakilan KPK telah menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga Almarhum di Lampung dan turut hadir dalam prosesi pemakaman almarhum," ungkap Ali.

        Sebelumnya, Kapolsek Gunung Sindur AKP Birman Simanullang mengatakan, temuan jasad petugas KPK, JS berawal dari kecurigaan warga karena almarhum tidak kunjung keluar dari rumah dalam beberapa hari terakhir.

        "Informasi dari warga sekitar korban sudah mengurung diri di dalam rumah selama kurang lebih 3 harian setelah beliau pulang dari bekerja di Medan," ujar Birman saat dikonfirmasi, Minggu (4/4/2021).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: