Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gebuk Athletic Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa Del Rey 2020-2021

        Gebuk Athletic Bilbao 4-0, Barcelona Juarai Copa Del Rey 2020-2021 Kredit Foto: FC Barcelona
        Warta Ekonomi, Seville -

        Barcelona berhasil menjuarai Copa Del Rey 2020-2021 usai menghajar habis Athletic Bilbao dengan skor 4-0 di laga final yang berlangsung pada Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi pahlawan karena menyumbang dua gol. Lalu dua gol sisanya disumbangkan oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

        Jalannya Pertandingan

        Babak Pertama

        Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Barcelona sudah sangat mendominasi sejak laga baru dimulai. Dipimpin Lionel Messi, skuad berjuluk Blaugrana itu mampu menekan pertahanan Bilbao sampai pemain depan klub tersebut harus ikut bertahan.

        Rapatnya barisan pertahanan Bilbao itu justru membuat Barcelona harus bersusah payah menembus gawang yang dikawal Unai Simon tersebut. Bahkan untuk menciptakan peluang emas saja Barcelona terlihat sangat kesulitan.

        Bilbao yang hanya bisa memanfaatkan serangan balik pun tak dapat berbuat banyak. Hal itu tak terlepas dari mendominasinya Barcelona di babak pertama tersebut.

        Baca Juga: Usai Kalahkan Barcelona, Karim Benzema Posting 'Alhamdulilah' di Akun Instagramnya

        Bayangkan saja Barcelona hampir menguasai bola sebanyank 85 persen lebih. Skuad asuhan Ronald Koeman itu benar-benar tak memberikan Bilbao kesempatan untuk memegang bola lama-lama.

        Kendati begitu, penguasaan bola yang sangat banyak itu tak membuat Barcelona mampu mencetak gol. Baik peluang Messi dan Antoine Griezmann dimentahkan begitu saja oleh rapatnya barisan pertahanan Bilbao.

        Tak lama wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama berakhir. Baik Barcelona dan Bilbao masih sama kuat di babak pertama dengan skor 0-0.

        Babak Kedua

        Memasuki babak kedua, Barcelona kembali tampil menekan. Namun, kali ini usaha mereka berbuahkan hasil karena Griezmann berhasil mencetak gol usai mendapatkan umpan dari Frenkie de Jong di menit 60.

        Lalu tak lama kemudian giliran De Jong yang mencetak gol untuk Barcelona selang tiga menit dari gol Griezmann tersebutl. Tak puas, Messi pun juga ikut menyumbang gol ketika laga memasuki menit ke-68.

        Jadi, selama delapan menit Barcelona sukses mencetak tiga gol ke gawang Bilbai. Lalu Messi pun mencetak gol penutup di menit 72 dan membuat Barcelona menang 4-0 atas Bilbao.

        Sebenarnya Griezmann sempat mencetak gol lagi di menit 86, namun gol pemain Prancis itu langsung dianulir oleh wasit. Sebab Griezmann ternyata sudah berada di posisi offside saat mendapatkan umpan dari Messi.

        Tak lama wasit mengakhiri pertandingan. Barcelona menang 4-0 atas Bilbao dan berhak membawa pulang trofi Copa del Rey 2020-2021.

        Susunan Pemain:

        ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Unai Lopez, Raul Garcia, Iker Muniain; Raul GarcĂ­a, Inaki Williams.

        Cadangan: Jon Morcillo, Ander Capa, Asier Villalibre, Unai Nunez, Unai Vencedor, Jokin Ezkieta, Yuri, Inigo Lekue, Mikel Vesga.

        BARCELONA (3-1-4-2): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie De Jong, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann.

        Cadangan: Ronald Araujo, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Trincao, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Ilaix Moriba, Arnau Tenas.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: