Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Triniti Land Catatkan Kenaikan Marketing Revenue 107% di Kuartal I 2021

        Triniti Land Catatkan Kenaikan Marketing Revenue 107% di Kuartal I 2021 Kredit Foto: Triniti Land
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan kenaikan marketing revenue yang cukup signifikan di sepanjang kuartal I-2021 bahkan hingga dua kali lipat dibandingkan dengan marketing revenue di kuartal I-2020. Hingga akhir Maret 2021, perusahaan properti ini mencatatkan marketing revenue sebesar Rp193,7 miliar, atau naik 107,6% dibandingkan dengan kuartal I-2020 sebesar Rp93,3 miliar.

        Collins Boulevard menjadi penyumbang terbesar bagi marketing revenue Triniti Land di kuartal I-2020, yakni sebesar 39% dari seluruh total marketing revenue. Sementara itu, proyek The Smith menjadi kontributor terbesar kedua bagi marketing revenue perseroan, yakni sebesar 35% dari marketing revenue perusahaan. Penjualan the Smith didukukung program insentif PPN karena segera diserahterimakan tahun ini.

        Baca Juga: Triniti Land Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT Jasamarga Related Business

        Ishak Chandra, CEO Triniti Land, mengatakan, "Kenaikan penjualan di Q1-2021 memberikan signal bahwa pertumbuhan ekonomi, sektor properti, dan Index Kepercayaan Customer kembali pulih, walaupun belum 100% pulih seperti sebelum adanya pandemi."

        Beberapa faktor menurut Ishak menjadi penggerak kenaikan marketing revenue dari perusahaan. Salah satunya adalah mulai bangkitnya secara perlahan sektor properti pasca-Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan Indeks Keyakinan Konsumen yang naik menjadi 93,4% di bulan Maret 2021, naik signifikan dibandingkan dengan Indeks Keyakinan Konsumen di bulan Februari 2021 sebesar 85,8%.

        Selain itu, tim marketing yang kuat dan solid mendorong marketing revenue perusahaan dengan melakukan strategi-strategi marketing yang terukur. Ishak juga optimis di sisa tahun 2021, Triniti Land dapat melakukan penjualan dengan lebih baik lagi didorong dengan kebijakan pemerintah terkait dengan penghapusan pajak pertambahan nilai (PPN) oleh pemerintah.

        Meski demikian, sektor properti menurutnya akan bergerak lebih kencang lagi jika pemerintah juga memberikan penghapusan PPN bagi unit properti Inden.

        Ke depan, Triniti Land juga akan terus melancarkan berbagai strategi untuk mendorong pertumbuhan marketing revenue di tahun 2021 ini. Salah satu yang akan dilakukan adalah melakukan kerja sama-kerja sama dengan berbagai pihak untuk meluncurkan berbagai proyek yang berfokus pada Transit Oriented Development (TOD), Landed House, dan Logistic Park.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: