Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kabinet Indonesia Maju, Ternyata Oh Ternyata, Mas Nadiem Nggak Dicopot Jokowi, Malahan Jadi..

        Kabinet Indonesia Maju, Ternyata Oh Ternyata, Mas Nadiem Nggak Dicopot Jokowi, Malahan Jadi.. Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju hari ini Rabu (28/4/2021) pukul 15.30 WIB, di Istana Negara.

        Seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). Sementara Menteri Investasi akan dijabat oleh Bahlil Lahadalia. Baca Juga: Hari ini Jokowi Akan Umumkan Menteri Baru Hasil Reshuffle?

        "Iya (reshuffle kabinet). Dua menteri," kata sumber di lingkaran Istana Kepresidenan, Selasa (27/4/2021).

        Sesuai info yang diterima wartawan, Kepala Negara akan melantik dua kementerian besok yaitu Mendikbud Ristek dan Menteri Investasi. Baca Juga: Sore Ini Reshuffle Kabinet, Duh! Gimana Posisi Mas Nadiem, Jadi Diganti Bos Pertamina?

        Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, membenarkan tidak lama lagi Presiden Jokowi akan mengumumkan reshuffle kabinet. 

        "Tidak lama (reshuffle bakal diumumkan). Saya selalu bilang tidak lama karena karakter leadership Bapak Joko Widodo dalam menanggapi yang begini tidak lama, selalu cepat, dan alhamdulillah tepat," ujarnya, dilansir Detikcom, Rabu (28/4/2021).

        Baca Juga: Pak Jokowi, Jangan Pakai Reshuffle untuk Balas Budi! Ini Bahayanya...

        Baca Juga: Terbaru dari Kabinet Indonesia Maju, Kabarnya Pak Jokowi Tinggal Menunggu..

        Namun sayangnya, ia mengaku belum mengetahui pasti kapan pengumuman reshuffle tersebut.

        "Belum tahu, tapi insyaallah tidak lama. Cuma, kalau Pak Pratik (Mensesneg Pratikno) sudah (terima) surat begitu, tidak lama, karena disesuaikan dengan jadwal bapak Presiden," ujarnya.

        Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemerintah telah menerima persetujuan penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek), serta pembentukan Kementerian Investasi dari DPR.

        "Jadi kalau DPR sudah mengirim surat, kabarnya pekan kemarin kan, kalau ini hari Senin maka tentu saja dua hal yang menjadi pertimbangan penting itu penataan kembali kelembagaan, karena konsekuensi dari merger Kemendikbud, riset dan teknologi sama pembentukan Kementerian Investasi. Ada juga di situ surat presiden terkait dengan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional)," jelasnya. 

        "Pada dua pokok ini lah kita bicarakan, karena pasti Presiden melantik kembali itu menteri, karena nomenklatur yang berubah, sehingga ada menteri yang nanti akan dilantik, yakni pendidikan dan kebudayaan dan teknologi. Begitu juga ada menteri baru yang dilantik, namanya menteri investasi, mungkin juga Kepala Badan Riset Nasional," imbuh Ngabalin.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: