Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Awasi Rumah dengan CCTV Canggih, Banyak yang di bawah Rp500 Ribu Loh..

        Awasi Rumah dengan CCTV Canggih, Banyak yang di bawah Rp500 Ribu Loh.. Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Rumah menjadi tempat istirahat paling nyaman setelah melakukan aktivitas seharian. Terlebih di masa pandemi saat ini.

        Namun, belakangan ini banyak sekali kasus pencurian dan kriminalitas yang terjadi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya media yang hampir setiap hari memberitakan peristiwa kehilangan maupun perampokan. Menanggapi hal ini sebaiknya Anda perlu meningkatkan keamanan di rumah sendiri. Baca Juga: G-Lenz Security Luncurkan Produk CCTV Lengkap

        Beragam cara bisa Anda gunakan seperti membuat pagar tembok rumah yang tinggi, merekrut satpam pribadi, memelihara anjing penjaga, hingga memasang kamera CCTV. Di era industri 4.0 kualitas dan komponen yang dimiliki kamera CCTV semakin canggih. Seperti mampu terhubung dengan perangkat ponsel, kualitas perekaman yang jernih, dan masih banyak lagi. Tentu hal ini bisa dimanfaatkan sebagai security system di rumah untuk langkah awal dalam mencegah tindak kejahatan.

        Tak perlu khawatir perihal harga, di marketplace sendiri sudah banyak sekali toko yang menjual CCTV berkualitas dan mempunyai teknologi canggih dengan harga di bawah Rp500.000. Baca Juga: Detik-Detik Bom Gereja Makassar: Misteri Perempuan Beri Kode Terekam CCTV

        Berikut 5 rekomendasi CCTV, seperti dirangkum, Selasa (11/5/2021).

        1. Nova Smart CCTV Camera

        Produk pertama adalah Nova Smart CCTV Camera, dibandrol dengan harga Rp170.000 dengan spesifikasi bagian depan dilengkapi sensor infrared dengan lensa yang mampu merekam kualitas gambar 720P dan fitur motion detector.

        Fitur yang nggak kalah keren dari Nova Smart CCTV adalah dapat berputar 360° dan mudah dikontrol langsung jarak jauh melalui smartphone.

        2. GIIME Orion CCTV

        Kamera pengintai dengan 3 antena yang mempunyai sinyal lebih kuat untuk komunikasi 2 arah. Kamera CCTV yang dijual dengan harga Rp220.000 ini dilengkapi dengan fitur motion detector, infrared serta kualitas perekaman beresolusi 1080P HD. 

        Selain itu, Orion mampu menangkap gambar dengan frekuensi 1-25fps, tersedia micro sd dan dapat terkoneksi dengan jaringan internet. Sama seperti Nova, hal ini dapat membantu Anda dalam memantau kondisi lingkungan rumah.

        Tak hanya itu saja, smart kamera pengawas ini mempunyai fitur motion detector yang bisa memantau gerak-gerik mencurigakan di luar. Kamera ini juga dilengkapi speaker dan dapat dikontrol dengan mudah menggunakan smartphone.

        3. Astro CCTV

        Astro CCTV berbeda dengan saudaranya Orion dan Nova. Astro lebih kuat karena memang CCTV ini didesain untuk kebutuhan outdoor. Memiliki fitur waterproff serta tahan terhadap cuaca panas.

        Selain itu, Astro juga mempunyai kualitas perekaman yang nggak kalah hebatnya. Seperti dapat merekam dengan resolusi 1080P, memiliki fitur infrared dan motion detector, serta dapat berputar 110°. Untuk harga, Anda hanya perlu merogoh uang sebesar Rp350.000.

        4. Triton CCTV

        Rekomendasi CCTV lainnya adalah Triton CCTV, mampu menghasilkan gambar fish eye 130° dan dapat dikoneksikan dengan Internet di jaringan 2,4 gHz. Menariknya Triton mempunyai bentuk seperti bohlam lampu dan tidak terlihat seperti kamera pengintai pada umumnya.

        Tak hanya itu, Triton mampu mengeluarkan alarm notifikasi yang dapat dikirim melalui smartphone jika ada pergerakan yang mencurigakan serta mampu merekam dengan kualitas 1080P dengan 30 FPS. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp195.000 untuk mendapatkan CCTV ini

        5. Apollo CCTV

        Terakhir adalah CCTV Apollo, memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan saudara-saudaranya. Bedanya Apollo mempunyai bentuk yang lebih kecil. Tentu hal ini dapat mempermudah Anda dalam menempatkannya. 

        Tak hanya CCTV, Brand yang sudah ada sejak 26 bulan lalu di Shopee ini mempunyai slogan "Discover Your Need”, yang artinya temukan segala kebutuhan elektronik Anda dengan lebih mudah, dan jaminan garansi.

        “Kami akan berkomitmen penuh untuk dapat memenuhi kebutuhan Anda di bidang teknologi elektronik dan smarthome,” kata Muhammad Fajar Nur Januari Co-Founder GIIME Official Shop.

        Nah, bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan CCTV dan kebutuhan lainnya, Anda bisa langsung kunjungi Shopee GIIME Official Shop serta Instagram @giime.idn.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: