Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mas Ganjar, Yang Sabar Yah! Prabowo-Puan Maharani Harga Mati: Anda Fokus Kerja Saja...

        Mas Ganjar, Yang Sabar Yah! Prabowo-Puan Maharani Harga Mati: Anda Fokus Kerja Saja... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono meminta kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk berbesar hati melepaskan keinginan maju dalam Piplpres 2024.

        Sebab, ia menyatakan jika pasangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani adalah pasangan yang akan maju di Pilpres mendatang.

        "Prabowo-Puan harga mati di Pilpres 2024. Jadi, Mas Ganjar Pranowo mesti  besar Hati," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (24/5/2021). Baca Juga: Prabowo Teratas, Begini Sebaran Pemilihnya Dibanding Anies dan Ganjar

        Karena itu, ia meminta Ganjar untuk lebihi fokus mengurusi rakyat.

        "Jika kehendak yang Maha Kuasa memang memilih Mas Ganjar sebagai Presiden RI ke 8, semua tidak ada yang bisa menghalangi," katanya. Baca Juga: Ganjar dan Puan Memanas, PDIP yang Tuai Popularitas

        "Semua akan hancur masuk jurang dan laut. Fokus kerja saja. Bantu rakyat!" sambungnya.

        Diketahui sebelumnya, nama Ganjar menjadi sorotan lantaran tidak diundang dalam acara pengarahan kader PDIP oleh Puan Maharani pada Sabtu, (22/5) pekan lalu.

        Menurut Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wunaryo, bahwa Ganjar terlalu menunjukkan ambisi menjadi Presiden.

        "Tugasmu masih Gubernur Jateng, jangan mikir capres dulu. Kalau memang hebat, kamu pasti dicalonkan sebagai presiden oleh Ibu Ketum," katanya, Minggu (23/5).

        Ia menilai jika Ganjar sudah banyak bergerak untuk Pilpres 2024 hingga bahkan menyampingkan kegiatan sebagai gubernur.

        "Energinya lebih banyak untuk nyapres. Itu wilayah Ketum. Ganjar bergerak ke sana dengan asumsi elektoralnya tinggi dan memfetakompli Ketum," ucapnya.

        Sementara itu, Ganjar enggan mengomentari polemik dirinya dengan sejumlah pimpinan PDI Perjuangan di tingkat DPP maupun di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

        Baca Juga: Siapa Bilang Udah Gak Laku, Nama Prabowo Tiba-tiba Melesat Libas Anies, Ganjar, hingga AHY

        "Heleh, koyok ngono ditakonke, aku ki wong Jawa kok yo, (hal seperti itu mengapa ditanyakan, sebagai suku Jawa jika tidak diundang maka dia tidak datang)." kata Ganjar, Senin (24/5).

        Lanjutnya, ia mengatakan jika dirinya sudah bermedia sosial sejak lama. "Saya kan ber-medsos sudah cukup lama, sejak jadi anggota DPR," ujarnya.

        Adapun hasil survei lembaga Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC), diketahui, Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP menempati posisi ketiga dalam hasil survei elektabilitas calon presiden di Pilpres 2024.

        Sementara itu, dalam urutan pertama dan kedua, masing-masing ditempati oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

        Hasilnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan meraih 17,01 persen suara. Menhan Prabowo Subianto 14,31 persen dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 11,25 persen.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: