Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dear Warga Bandung, Kini Hadir Mobil Pintar Anti-Stres

        Dear Warga Bandung, Kini Hadir Mobil Pintar Anti-Stres Kredit Foto: MG Motor Indonesia
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Tidak hanya di Jakarta, berkendara di Bandung saat ini juga tidak dapat dipisahkan dari kemacetan, terutama saat libur akhir pekan ataupun tanggal merah.

        Menjawab tantangan tersebut MG Motor Indonesia kembali mewujudkan komitmennya untuk terus meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif tanah air dengan meluncurkan tipe terbaru dan tertinggi MG HS, yaitu Magnify. Baca Juga: Pasar Otomotif Bergeliat, Berikan Dampak Positif ke Bisnis BRI Group

        Kendaraan MG HS i-SMART Magnify menerapkan fitur Traffic Jam Assist (TJA) yang mampu mengatur laju kendaraan secara otomatis pada saat kendaraan berada di kecepatan rendah, termasuk saat berada di tengah kemacetan. 

        Rasa penat karena harus menghabiskan waktu yang lama di perjalanan pun akan berkurang dengan adanya layar infotainment system berukuran 10,1 yang dapat memutar lagu baik melalui sambungan Apple CarPlay dan Android Auto, atau secara online melalui Smart Connect yang ada pada MG i-SMART. 

        "Rasa lelah para pengendara dapat sedikit berkurang karena tidak harus selalu menginjak gas dan rem secara terus-menerus," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin kepada wartawan di Bandung, Selasa (8/6/2021).

        Arief menjelaskan kendaraan ini menerapkan teknologi otonom dalam MG i-SMART yang mampu memberikan rasa berkendara baru  karena dengan kendaraan pintar ini para penggunanya selalu terhubung melalui internet. 

        Setelah diluncurkan pada tanggal 2 Juni lalu di Jakarta dan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, kini MG menyambangi kota-kota besar di Indonesia, dengan Bandung sebagai kota pertama, untuk penyelenggaraan program MG i-SMART Invasion, yang akan berlangsung dari tanggal 8-13 Juni 2021. Baca Juga: Diam-Diam Mini Indonesia Mulai Bidik Pasar Otomotif di Jatim, Strateginya Begini..

        "Kendaraan ini hadir untuk menjawab kebutuhan kaum urban yang memiliki kebutuhan berkendara yang canggih," ujarnya.

        Menurutnya, kecanggihan Internet of Things merupakan potensi yang MG dengan jeli berhasil tangkap dan wujudkan. Oleh karena itu, lahirlah MG HS i-SMART dan kecanggihan sistem berkendara otonom untuk menunjukan seberapa serius MG dalam menawarkan Brit Dynamic dalam konteks desain mobil dan keunggulan fiturnya.

        "Kota Bandung sebagai kota pertama yang kami sambangi setelah Jakarta adalah langkah konkrit MG untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan pengalaman berkendara yang akan meredefinisi ekspektasi para pecinta otomotif di Jawa Barat yang merupakan salah satu pasar potensial bagi MG.” jelasnya.

        Selain itu, ada beberapa fitur canggih lainnya sehingga kendaraan ini layak untuk dimiliki konsumen, diantaranya; 

        MG Pilot yang bermanfaat saat pengendara melakukan perjalanan jarak jauh. Ia mencontohkan rute Jakarta-Bandung via Tol Cipularang bukan lagi menjadi perjalanan yang melelahkan dengan pemanfaatan fitur berkendara MG Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada MG HS i-SMART. Dengan mengaktifkan Adaptive Cruise Control (ACC) saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan bebas hambatan. 

        Pengendara tidak perlu terus menerus menginjak pedal gas dan rem,  karena teknologi ini akan secara otomatis menjaga jarak dengan mobil di depannya dan mengatur rem serta kecepatan mobil. 

        "Di saat yang sama, Anda akan diingatkan jika mobil Anda melenceng keluar lajur jika fitur Lane Keep Assist (LKA) diaktifkan. Inilah cara MG mewujudkan kemampuan Smart Drive yang canggih, nyaman, dan jauh lebih aman," jelasnya.

        Berkendara dengan konsentrasi tinggi sangatlah penting. Oleh karena itu, MG mewujudkan kendaraan yang akan dapat merespon Anda melalui Smart Command untuk mengendalikan beragam fitur dalam MG HS i-SMART. Menemukan restoran atau kafe kekinian di daerah Bandung dan sekitarnya menjadi sangat mudah--cukup sapa “Hello MG!” lalu “Find a restaurant,” maka sistem pintarnya akan secara otomatis menampilkan rekomendasinya di layar infotainment system. 

        "Sambil menikmati sejuknya udara segar di Bandung, cukup katakan “Hello MG! Open the Sunroof”, maka Electric I-MAX Panoramic Sunroof akan secara otomatis terbuka," imbuhnya.

        Kendaraan ini juga dilengkapi sistem navigasi cerdas pada MG HS i-SMART untuk mencari rute rekomendasi serta tahu keadaan cuaca terkini sebelum berkunjung ke wisata alam tersebut lewat AVN Weather langsung di layar infotainment system. Hal ini dimungkinkan berkat Smart Connect pada MG HS i-SMART dan jaringan internet yang tertanam di dalamnya, sehingga memungkinkan pengemudi untuk selalu terhubung dengan dunia luar meski sedang dalam perjalanan.

        "Terkadang kita butuh mengetahui jalur rekomendasi menuju tempat tujuan, misalnya wisata alam khas di Jawa Barat seperti Tangkuban Perahu, Kawah Putih, atau Tebing Keraton," ujarnya.

        Arief menambahkan kendaraan yang dibandrol Rp469.800.000 ini juga menghadirkan kecanggihan Smart Check yang mengizinkan pemilik untuk mengecek diagnostik mobilnya hanya melalui aplikasi MG i-SMART yang kini sudah tersedia di Google Play Store maupun App Store. Ia menilai penting untuk mengecek kondisi mobil sebelum bepergian, misalnya mengecek tekanan ban (TPMS), suhu dalam mobil, persentase sisa bensin, bahkan kapan harus servis selanjutnya. Saat Anda sedang tidak di rumah, tetapi perlu memanaskan mobil, cukup geser tombol agar MG HS Anda menyala selama 10 menit dan kemudian mesin akan otomatis mati. 

        "Semakin majunya perkembangan teknologi kini memungkinkan kita untuk mengontrol mobil bahkan dari genggaman dan seujung jari saja," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: