Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rektor Pro-Ustad Somad Heran Sama Kelakuan JokPro, Lagi Covid-19 Gini Malah Usul 3 Periode

        Rektor Pro-Ustad Somad Heran Sama Kelakuan JokPro, Lagi Covid-19 Gini Malah Usul 3 Periode Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut merespons aksi Komunitas Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024 yang menggaungkan wacana presiden 3 periode di tengah kasus Covid-19 yang terus meningkat.

        Terlebih, menurut Rektor yang pro terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) ini, menilai wacana presiden tiga periode bertentangan dengan konstitusi. Baca Juga: Presiden 3 Periode Menguntungkan Kelompok Satu Ini, Jokowi Ternyata Cuma Dimanfaatkan!

        "Kita sedang alami darurat Covid meningkatnya secara signifikan akhir-akhir ini, yang pasti hambat pemulihan ekonomi. Saya ajak kita fokus & bersama lawan Covid," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Rabu (23/6/2021).

        "Heran, justru ada yang bentuk JokPro. Usung 3 periode padahal langgar UUD 45 dan amanat reformasi masa jabatan presiden 2 periode," cuitnya. Baca Juga: Edan.. Nggak Kira-Kira Jumlah Relawan Jokowi yang Dukung Mas Ganjar di Pilpres, Banyak Banget!

        Lebih lanjut, ia mengaku prihati dengan keterlibatan Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari sebagai salah satu penggagas JokPro 2024 yang mendukung Jokowi jadi presiden 3 periode.

        "Saya prihatin sekaliber M. Qodari menggagas 3 periode Presiden Jokowi, padahal beliau (Jokowi) sudah menegaskan tidak setuju karena melanggar UUD 45, merusak demokrasi yang dibangun dengan darah dan air mata melalui gerakan reformasi. Bahkan Indo Barometer ada karena reformasi," jelasnya.

        Diketahui sebelumnya, Musni Umar selalu memberikan pembelaan terhadap Ustad Abdul Somad yang ia duga mendapat serangan dari para buzzer.

        Baca Juga: Kasihan Banget Pak Prabowo, Efek Isu Jokowi 3 Periode Hanya Jadi Cawapres

        "Saya kecam buzzeRp yang hina UAS, sebut ustaz murtad karena pendapatnya tentang ultah tiup lilin dan pelihara anjing," cuitnya dalam akun Twitter pribadi seperti dilihat di Jakarta, Sabtu (19/6/2021).

        Lanjutnya, ia menyebut jika UAS sangat mendalami ilmu agama. Bahkan, UAS berceramah dengan pendapat yang kuat berdasarkan dalil-dalil syar'i.

        "Beliau banyak ilmu mustahil berpendapat tentang agama tanpa hujah yang kuat. Pendidikannya Universitas Al Azhar Mesir, Institut Darul Hadits Maroko, Univ. Islam Omdurman Sudan (Ph.D)," katanya lagi. Baca Juga: Geram Lihat Ustad Somad Dihina Hingga Dikatain Murtad, Rektor Ini Protes, BuzzeRp Ditunjuk

        Adapun gagasan presiden 3 periode ini kali pertama dilontarkan M Qodari yang memasangkan duet Jokowi-Prabowo untuk Pilpres 2024 mendatang.

        Alasan yang dikemukakan penasihat Jokpro 2024 itu adalah, duet Jokowi-Prabowo untuk menghilangkan polarisasi akibat Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

        Diakuinya, gagasan ini memang mengundang polemik karena kontitusi membatasi jabatan presiden hanya 2 periode saja.

        Untuk bisa mewujudkan duet Jokowi-Prabowo, maka harus dilakukan amandemen UUD 1945.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: