Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sasar Generasi Milenial, Allianz Indonesia Luncurkan OptimAll

        Sasar Generasi Milenial, Allianz Indonesia Luncurkan OptimAll Kredit Foto: Allianz Indonesia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tidak dapat dimungkiri bahwa pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa di berbagai aspek kehidupan, seperti meningkatnya berbagai macam kegiatan secara online dan penggunaan e-commerce secara signifikan. Berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020, 76% responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online.

        Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Bain & Company di tahun 2020, pascaterjadinya situasi pandemi Covid-19, ada tiga hal yang menjadi faktor utama bagi calon nasabah asuransi saat memilih dan membeli produk asuransi: faktor harga, akses dan ketersediaan produk maupun layanan secara digital, serta fleksibilitas untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan daya beli nasabah.

        Baca Juga: Surge Kembangkan Layanan Asuransi, Bidik UMKM

        Hal ini membuat Allianz terpacu untuk terus mengembangkan inovasi digital dalam membantu nasabah mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan dengan mudah dan nyaman. Oleh karena itu, Allianz Indonesia baru-baru ini meluncurkan OptimAll, portal distribusi asuransi digital yang akan menyediakan berbagai pilihan produk beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum.

        "Komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz OptimAll adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Melalui portal yang mudah diakses kapan pun, di mana pun, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun," ungkap Bianto Surodjo, Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (26/6/2021).

        OptimAll memiliki banyak keunggulan, di antaranya, calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar dan proses registrasi hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Polis elektronik juga akan diterima oleh nasabah secara langsung via e-mail.

        Portal OptimAll ini juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013 yang berarti calon nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan data mereka. Seluruh proses registrasi dilakukan dengan e-form dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Polis dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui e-mail. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

        "Untuk produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll dimulai dari Rp200 ribuan per tahun sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, serta pembayaran digital yang makin mendominasi di kalangan masyarakat generasi milenial yang melakukan transaksi belanja online. Ke depannya, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi nasabah," kata Danis Samagan, Head of Digital Partnership, Allianz Life Indonesia.

        Untuk menjaring lebih banyak nasabah, OptimAll juga secara aktif menyediakan program-program yang menarik dan relevan bagi kalangan milenial, seperti hadiah e-voucher Tokopedia bagi nasabah yang membeli produk Asuransi di OptimAll.

        Fokus perusahaan dalam menyasar generasi milenial ini terbukti dengan terpilihnya Allianz Life Indonesia sebagai perusahaan asuransi yang mendapatkan penghargaan Indonesia Excellent Millennial’s Brand Choice 2021 dari Warta Ekonomi yang sebelumnya telah melakukan survei daring kepada lebih dari 5.000 responden milenial di seluruh Indonesia dan juga media monitoring atas tiga indikator penilaian meliputi Inovasi, Reputasi, dan Advertising.

        Berdasarkan survei ini, produk dan layanan dari perusahaan yang dipilih oleh responden milenial ini diyakini dapat memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas hidup dalam membangun masa depan generasi milenial.

        Untuk selanjutnya, Allianz Life Indonesia akan terus berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya mengajak dan mengedukasi generasi millennial untuk memproteksi diri sedari muda untuk masa depan yang lebih baik.

        Untuk mengunjungi OptimAll dan informasi produk lengkap yang tersedia, dapat diakses melalui tautan berikut: https://alz.id/optimall.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: