Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kalau Mas Anies Duet Sama AHY, Terus Prabowo Sama Mbak Puan, Yang Menang Telak Pasangan...

        Kalau Mas Anies Duet Sama AHY, Terus Prabowo Sama Mbak Puan, Yang Menang Telak Pasangan... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Lembaga survei Voxpol Center, mengatakan jika tiga pasangan Pilpres 2024 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Puan Maharani, maka yang menang pasangan Prabowo.

        Prabowo diprediksi berpeluang menang jika dirinya menggandeng politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani di Pilpres 2024 nanti. Baca Juga: Nggak Main-Main Belain Jokowi, Denny Tampar Omongan Anak Buah AHY: Kaum Sombong, Merasa Darah Biru

        Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago dalam webinar “Laporan Survei Nasional: Preferensi Masyarakat Terhadap Kondisi Politik Nasional”, Sabtu (3/7).

        “Kita pakai simulasi tiga pasangan calon karena kita tidak ingin head to head lagi, hasilnya Prabowo-Puan akan menang 26,5 persen,” ujarnya seperti dilansir RMOLBaca Juga: Klaim Selau Bersama Rakyat, Partai Demokrat: Mas AHY Itu Ada di Posisi.....

        Lanjutnya, ia mengatakan dua kompetitor yang disajikan adalah pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 24,2 persen, dan Ridwan Kamil-Sandiaga S Uno 21,8 persen.

        “Sementara masih ada 27,7 responden yang tidak menjawab,” ucapnya.

        Sementara itu, survei dilakukan selama medio 22 Juni hingga 1 Juli 2021 dengan metode wawancara pada 1.200 responden dari 32.000 nomor telepon di database Voxpol Center.

        Baca Juga: Pasukan AHY dan SBY Habis Dikatain PDIP, Tong Kosong Banyak Ngebacot, Beda sama Demokrat Moeldoko

        Baca Juga: Inalillahi, Kabar Mengejutkan datang dari Cikeas, Mantu SBY Positif Covid-19, Nyonya AHY Makan Enak

        Pengambilan sampel menggunakan metode stratified random sampling dengan toleransi kesalahan sebesar ± 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: