Sasar Orang Tua Milenial, Makuku Family Gaet Chelsea Olivia Jadi Brand Ambassador
Melalui bendera PT Lucky Mom Indonesia, Makuku Family hadir untuk memenuhi kebutuhan orang tua milenial dengan membuka gerai di ndonesia. Lokasi gerai yang siap dikunjungi antara lain Emporium Mall Pluit Jakarta Utara, Greenville Jakarta Barat, Harapan Indah Bekasi, Sitanala Tangerang, Setiabudi Bandung, Surabaya, Semarang, Purwokerto.
Makuku Family masih akan membuka gerai lain dengan total 200 gerai di seluruh Indonesia. Ekspansi ritel ini berfokus pada penyediaan produk-produk kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak. Ini merupakan bentuk komitmen Makuku untuk menjadi sahabat akrab bagi para orang tua di Indonesia dan menyediakan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan anak-anaknya.
Baca Juga: Sukses Jadi Destinasi Nongkrong Baru, Kopi Curhat Langsung Buka Gerai Drive Thru Pertamanya
Makuku Family begitu dikenal di Jepang sebagai jenama pakaian anak-anak yang digagas oleh Etsuko Kondo dan James Wang. Jaringan retail ini kemudian dibawa ke Indonesia dan dipimpin oleh Jason Lee sebagai CEO Makuku Indonesia dengan standar Jepang. Jason Lee sebelumnya telah berhasil mengembangkan OPPO Indonesia.
"Mall Emporium merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dipilih sebagai lokasi perdana gerai Makuku Family. Ke depannya, saya berharap Makuku Family dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk seluruh orang tua di seluruh penjuru Indonesia. Makuku Family lebih dari sekadar bisnis. Kami ingin menjadi sahabat dekat dan juga problem solver permasalahan orang tua dan anak di keluarga Indonesia," ujar Jason Lee dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/7).
Makuku saat ini tengah mengembangkan kerja sama dengan beberapa rumah sakit maupun konsultan Kesehatan Ibu dan Anak untuk memberikan para konsumen solusi yang professional atas permasalahan yang terjadi. Saat ini telah terjalin beberapa kerja sama dengan rumah sakit ibu & anak terbaik di Jakarta, salah satunya RS Carolus Salemba. Selanjutnya, Makuku Family masih akan bekerja sama dengan beberapa rumah sakit dan beberapa konsultan lainnya. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memberikan solusi terbaik atas permasalahan orang tua.
"Sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi, RS St. Carolus terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik bagi ibu hamil, melahirkan, dan menyusui. Kami melihat bahwa Makuku Family memiliki komitmen yang sama dengan RS St. Carolus, yaitu dengan menyediakan informasi dan pengetahuan seputar perawatan bayi," ungkap Surya Rama, S.E selaku Kepala Biro Pengembangan dan Pemasaran RS Carolus Salemba.
Kerja sama yang terjalin antara Makuku Family dan RS Carolus Salemba meliputi kolaborasi dalam memberikan edukasi seputar kesehatan serta perawatan Ibu dan bayi melalui media sosial kedua belah pihak, seperti IGTV atau YouTube Channel. Selain itu, artikel hasil wawancara Makuku Family dengan Dokter Spesialis di RS Carolus Salemba dimuat di website milik Makuku Family dan RS Carolus Salemba. Adanya kerja sama dengan berbagai dokter spesialis dari rumah sakit ternama di Indonesia, Makuku Family berharap dapat memberikan pelayanan yang profesional dan juga tepercaya bagi konsumennya.
Selain itu, Makuku Family juga memilih Chelsea Olivia sebagai Brand Ambassador karena citranya sebagai figure publik yang banyak menginspirasi dan cocok menggambarkan karakteristik target pasar Makuku Family, yakni milenial.
"Aku excited sekali bisa mewakili Makuku Family sebagai duta jenama mereka. Buat aku, suatu kebanggaan bisa menjadi bagian dari mereka karena aku tahu tujuan mereka ingin membantu millennial parents yang masih membutuhkan bimbingan dan juga support. Yang pasti bukan hanya dari produknya aja, tapi juga dari ahlinya. Jadi melalui Makuku, millennial parents bisa konsultasi dengan dokter dan memilih produk yang cocok untuk si kecil," ujar Chelsea.
Menurut Chelsea, hal ini penting sekali dan pasti akan banyak millennial parent yang terbantu terutama di masa pandemi saat ini. "Aku berharap ke depannya Makuku bisa terus membantu, mendukung, dan selalu memberikan yang terbaik untuk semua orang tua di Indonesia," tutup Chelsea bersemangat.
Baca Juga: Digitalisasi 200 Gerai, Breadlife Gandeng Youtap
Untuk pasar Indonesia, Makuku Family berkembang sebagai gerai one-stop untuk semua kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak. Tak tanggung-tanggung, Makuku Family mulai memilih produk dari seluruh negara dan memilih produk terbaik dari masing-masing negara untuk produk kebutuhan ibu dan anak, dan bekerja sama dengan brand-brand tersebut. Tujuannya adalah memberikan produk dan kualitas terbaik untuk para orang tua. Mitra tersebut antara lain Béaba dari Amerika, Pouch dari Jerman, Oz Farm dari Australia, Inglesina dari Italia, Mustela dari Prancis, Farlin dari Taiwan, dan B&B dari Korea Selatan.
Makuku Family juga memiliki program khusus membership: pelanggan yang bergabung dalam membership ini mendapatkan pendampingan dan konsultasi mulai dari perencanaan hingga perawatan bayi dengan pendamping yang hangat dan profesional. Makuku Family mengeklaim sebagai pelopor gerai orang tua dan bayi yang pada setiap store Makuku Family memiliki head store dengan latar belakang pendidikan kesehatan sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua untuk melakukan konsultasi mengenai produk dan edukasi yang cocok untuk si kecil.
Makuku Family juga memiliki empat IP (Icon Product) yang direpresentasikan dengan kucing. Nama IP tersebut adalah Jason, Fiana, dr. white, dan Lucky. IP tersebut akan berkolaborasi dengan ikon kartun asal Jepang, Doraemon. Ikon ini juga siap mewarnai berbagai produk di gerai Makuku Family.
Karakter tokoh Doraemon dipilih dalam kolaborasi Makuku X Doraemon karena gambarnya yang menggemaskan untuk anak-anak dan ada nuansa nostalgia untuk orang tua muda. Saat ini, pelanggan juga dapat menemukan produk yang ditawarkan Makuku Family secara online di Official Store Makuku Family di Lazada, Tokopedia, Shopee, dan Tik Tok.
Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), gerai-gerai Makuku Family yang berada di dalam wilayah mal dan pusat perbelanjaan untuk sementara tidak beroperasi. Namun, tetap dapat melayani pembelian secara online. Untuk ini, masyarakat dapat menghubungi akun IG resmi Makuku Family untuk mendapatkan kontak WA masing-masing gerai yang ada.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Puri Mei Setyaningrum
Tag Terkait: