Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sukses Vaksinasi 10.000 Peserta, APLI dan Gerak BS Siapkan Vaksinasi Tahap Kedua

        Sukses Vaksinasi 10.000 Peserta, APLI dan Gerak BS Siapkan Vaksinasi Tahap Kedua Kredit Foto: APLI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang diikuti 10.000 peserta dari Pelajar dan Masyarakat Umum, dalam rangka Ulang Tahun Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) ke-37 tahun telah rampung.

        Kali ini, APLI bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) siapkan vaksinasi massal tahap kedua.Baca Juga: Stok Vaksin Tinggi untuk Distribusi Ke Daerah, Tidak Ada Vaksin Terbuang atau Hilang

        Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/7/2021), Ketua Umum APLI Kany V Soemantoro juga turut menyampikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan mulai perencanaan sampai pelaksanaan. Baca Juga: Joe Biden Siapkan Uang buat Genjot Vaksinasi, yang Berminat Bisa Kantongi USD100, Lho!

        “Alhamdulillah semua lancar, banyak bantuan dan dukungan dari semua pihak, bukan hanya dari sponsor saja. Salah satunya dari Gerak BS yang luar biasa sekali. Kita berkolaburasi mulai dari perencanaan sampai eksekusi,” ungkap Kany.

        Menurut Kany, dalam situasi seperti sekarang ini semua elemen masyakarat pasti terdampak dengan pandemi ini. “Kita harus bantu pemerintah dan bantu masyarakat agar kegiatan ekonomi dan kehidupan kita kembali normal, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan,” ujar Kany.

        Dari sisi industri, menurut Kany APLI memiliki Visi mensejahterakan masyarakat, kegiatan vakisnasi ini sangat berhubungan, karena jika masyarakat sehat, bisnis juga semakin sehat. “Jadi kita sama-ama bertanggung jawab dengan situasi saat ini, kita ingin situasi kembali kondusif sehingga, kegiatan ekonomi dan kegiatan bermasyarakat kembali normal,” harapnya.

        Menurut Sekjen APLI Ina Rachman, APLI dan Gerak BS akan terus berkolaburasi untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Setelah  sukses vaksinasi tahap pertama ini, APLI sedang mempersiapkan vaksinasi tahap kedua. “Insha Allah kami akan memberikan layanan vaksinasi tahap kedua,” ujar Ina Rachman.

        Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-37, APLI Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat

        Ina memaparkan, lancar pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini berkat andil renaga medis dari Rumah Sakit Islam Jakarta yang terdiri dari 8 dokter dan puluhan tenaga medis. Panitia juga menyediakan ruang Mini ICU dengan peralatan lengkap. Fasiltas itu digunakan untuk memberikan pertolongan kepada peserta jika ada keluhan sebelum dan setelah vaksinasi.    

        APLI beranggotakan perusahaan perusahaan Direct Selling (MLM) di Indonesia serta sebagai satu satunya Asosiasi Penjualan Langsung yang diakui oleh WFDSA (World Federation Direct Selling Association) di awal pandemi berlangsung industri direct selling mampu memberikan sumbangsih ke negara sebesar Rp16,3 triliun tanpa adanya PHK besar besaran terhadap karyawannya. 

        Sekedar informasi, Acara vaksinasi massal yang dimulai sejak 22 Juli 2021 lalu itu ditutup oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Kamis (29/7/2021) di Garden Ballroom Hotel Sultan Jakarta. Hadir dalam acara penutupan, Ketua Umum APLI Kany V Soemantoro, Sekjen APLI Ina Rachman, Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier dan Direktur SDM Rumah Sakit Islam Jakarta Eko Yulianto serta Ketua Motor Besar Indonesia ( MBI ) Rio Castello.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: