Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kembangkan Industri Gaming di Indonesia, MPL Gandeng Baim Wong sebagai Brand Ambassador

        Kembangkan Industri Gaming di Indonesia, MPL Gandeng Baim Wong sebagai Brand Ambassador Kredit Foto: Ferry Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mobile Premier League (MPL), platform eSport terkemuka Asia Tenggara resmi menunjuk Baim Wong, figur publik dan pro player sebagai Brand Ambassador MPL Indonesia.

        Kolaborasi dengan Baim Wong merupakan bagian dari perwujudan komitmen jangka panjang kami untuk memperkenalkan MPL ke lebih banyak masyarakat Indonesia sekaligus mendukung pertumbuhan mobile eSport di tanah air.

        Layla Safira Andarmawanty, Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, mengatakan pemilihan Baim Wong sebagai Brand Ambassador tentu bukan tanpa alasan.

        "Sebagai figur publik, Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile eSport yang mengedepankan sportifitas dan keahlian dalam bertanding.

        MPL Indonesia dan Baim juga memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport di Indonesia dan membuka kesempatan yang sama bagi semua orang untuk dapat merasakan keseruan bermain dan bertanding di platform MPL.

        Kedepannya, diharapan dapat memperluas basis penggemar platform MPL yang hingga kini telah diunduh lima juta pengguna serta dapat mendorong tumbuhnya ekosistem industri mobile eSport di Indonesia.

        "MPL juga memahami bahwa dalam beberapa tahun terakhir masyarakat Indonesia semakin mengenal mobile eSport. Karenanya, kolaborasi dengan Baim Wong, sebagai salah satu nominator kategori ‘Celebrity Gamer Favourite’ pada ajang Indonesia Esports Awards 2020 yang diinisiasi oleh organisasi liga eSports terbesar di Indonesia, merupakan upaya kami untuk terus mengedukasi penggemar game dalam bermain mobile eSport secara kompetitif, adil dan aman,” lanjut Layla, dalam siaran media Kamis (5/8/2021).

        Berdasarkan data dari Indonesia Esports Premier League (IESPL) di 20211 , Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang.

        Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming tanah air telah menghasilkan USD1,04 miliar. Data ini merefleksikan peningkatan popularitas eSport di Indonesia yang menjadi peluang bagi para pemain industri mobile eSport untuk bersama-sama mendorong industri kreatif Indonesia.

        Salah satu yang menjadi strategi MPL adalah dengan menggandeng talenta lokal tanah air, Baim Wong, sebagai Brand Ambassador MPL.

        Sebagai Brand Ambassador, Baim Wong, figur publik dan penggemar mobile games akan mewakili MPL Indonesia dalam memperkenalkan platform MPL ke masyarakat luas. Baim mengaku, sangat bangga menjadi bagian dari keluarga MPL Indonesia.

        Dia senang sekali bisa kolaborasi dengan MPL Indonesia dan bisa bertemu dengan banyak penggemar game dan memasyarakatkan mobile eSport di Indonesia melalui MPL.

        Sebagai gamer, Baim Wong percaya MPL akan menjadi platform mobile gaming nomor 1 di Indonesia karena pilihan permainannya banyak dan juga kompetitif. Setiap pemain akan mempunyai kesempatan untuk membuktikan keterampilan games mereka melawan pemain lain.

        Pemenang akan mendapatkan berlian yang dapat ditukarkan dengan saldo GoPay dan LinkAja. Ada permainan Fantasy olahraga yang pastinya asyik untuk para fans olahraga dimana kita bisa adu strategi di situ. 

        "Semakin sering kita melatih skill di MPL, semakin banyak kesempatan kita menang,” ungkap Baim Wong.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: