Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Soal Transformasi Digital PT Pos Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir Bilang...

        Soal Transformasi Digital PT Pos Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir Bilang... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Menteri BUMN Erick Thohir mengaku terkesan dengan transformasi digital yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Dimana untuk layanan kiriman, konsumen bisa menggunakan PosAja!. Sementara untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran bisa menggunakan PosPay. 

        Erick Thohir yang didampingi direksi dan komisaris PT Pos Indonesia (Persero).

        Baca Juga: Dengarkan Permintaan Warga Cikuya Tangerang, Erick Thohir Akan Penuhi Janji Bangun Jembatan

        berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya. Ia juga melakukan video teleconference dengan salah seorang tenaga kerja migran Indonesia (TMI) di Taiwan. 

        Pada uji coba tersebut dihadiri juga Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi; Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus; Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman; 

        Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi; Direktur Kelembagaan Nezar Patria; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana; dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Tonggo Marbun.

        Saat uji coba aplikasi PosAja!, Erick mencoba melakukan pengiriman paket vitamin untuk dikirimkan ke salah satu puskesmas. Setelah memesan via handphone, salah seorang O-Ranger langsung merespons dan melakukan pickup. 

        "Transformasi digital saat pandemi ini adalah sebuah keharusan. Pos Indonesia ini memiliki infrastruktur yang sangat memadai dan aset berharga di seluruh Indonesia. Ini harus dimanfaatkan," kata Erick dalam keterangan resminya, Sabtu (11/9/2021)

        Menteri BUMN berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia. 

        "Saya berharap Pos Indonesia bisa menjadi central distribution hub di Indonesia," ujarnya

        Adapun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana mengatakan, pihaknya terus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan yang menggunakan aplikasi PosAja!. Setelah pekan lalu menggelar program gratis ongkir untuk layanan city courier, pada Minggu (12/9) dan Senin (13/9) pekan ini, Pos Aja kembali menggelar program diskon. 

        Program diskon ongkir 50 persen diberikan bagi pelanggan yang menggunakan layanan Pos Instan Plus untuk kiriman dalam kota. Di mana setelah dipesan barang di-pickup dan langsung diantar dalam waktu 3 jam. Sementara untuk layanan Pos Expres, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 12 persen.

        "PosAja! adalah aplikasi jasa kiriman yang di-development oleh Pos Indonesia untuk menjawab tantangan layanan kiriman digital yang menuntut serba cepat, murah, mudah, dan simpel," katanya

        Aplikasi ini bisa di-download melalui Play Store dan App Store. Di aplikasi PosAja!, pengguna bisa dengan leluasa memilih layanan courier sesuai kebutuhan. Layanan kiriman premium dan same day untuk city courier. Sementara layanan reguler dan next day untuk jasa kiriman antar daerah atau internasional. 

        "Bedanya dengan aplikasi kiriman di platform online lainnya, PosAja lebih unggul. Karena kami tak hanya melayani city courier, tetapi juga kiriman antar daerah, bahkan kiriman internasional. Semua bisa dilakukan dari handphone," ungkapnya

        Direktur yang akrab disapa Ana itu menambahkan, saat ini, layanan PosAja! bisa diakses lebih dari 20 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan lainnya. Pos Indonesia telah memperluas jaringan layanan PosAja! di second city seperti Madiun, Brebes, Pekalongan, dan Jember. 

        Menurutnya, layanan PosAja! adalah persembahan Pos Indonesia untuk Indonesia. Sebuah inovasi BUMN agar masyarakat Indonesia bisa menikmati services digital courier. Juga membantu masyarakat meminimalisir interaksi pada masa pandemi Covid-19.

        "PT Pos Indonesia juga ikut membantu mengatasi pandemi dengan menyalurkan dana CSR berupa kiriman APD ke tenaga nakes di seluruh Indonesia," pungkasnya 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: