Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Eks Bos BUMN Enteng Bener Bibirnya, Gak Layak Bandingkan Jokowi dengan Anies, Jokowi Jauh di Bawah

        Eks Bos BUMN Enteng Bener Bibirnya, Gak Layak Bandingkan Jokowi dengan Anies, Jokowi Jauh di Bawah Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ahli hukum tata negara Refly Harun, kembali membandingkan kualitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

        Dalam saluran Youtubenya, ia beranggapan jika mengacu pada riwayat pendidikan, kapasitas Anies jauh lebih baik dari Jokowi. Baca Juga: Terbongkar, Ini Dia Tokoh Ideal Pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024

        Karena itulah, kualitas mantan Menteri Pendidikan RI tersebut tak perlu diragukan lagi.

        “Secara personal, kapastitas Anies jauh dibandingkan Presiden Jokowi. Secara personal ya saya katakan. Karena Anies punya bekal pendidikan yang sangat baik,” ujarnya, seperti dilihat, Selasa (14/9/2021).

        Bahkan, mantan komisaris utama Pelindo I ini, turut mengurai perjalanan panjang Anies di dunia pendidikan, mulai di UGM Yogyakarta, sampai diberikan gelar PhD di Amerika Serikat. Baca Juga: Ngegas Banget Cs Habib Rizieq Pas dengar Jokowi Dkk Makin Tajir, Ini Perampokan!

        “Dia (Anies Baswedan), PhD dari Ohio University Amerika Serikat. S1-nya dari UGM sama dengan Jokowi, tapi dia S2 dan S3 di Amerika Serikat,” urainya.

        Tak hanya itu, ia juga membeberkan pengalaman Anies di bidang politik yang juga terbilang lumayan.

        Karena itu, ia meyakini Anies sudah pantas ikut Pilpres 2024.

        “Dia juga pernah menjadi rektor, pernah menjadi Menteri Pendidikan dan dia juga sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi pengalamannya lumayanlah kalau dibandingkan dengan Presiden Jokowi menjelang Pilpres,” terangnya.

        “Kalau Presiden Jokowi menjelang Pilpres, pengalamannya ya jadi Wali Kota Solo satu periode lebih sedikti. Menjadi Gubernur DKI juga satu dua tahun. Sehingga kalau dari sisi pengalaman, ya jauh lebih baik Anies Baswedan kalau dilihat kondisi saat ini. Kondisi saat ini sekali lagi,” tuturnya.

        Namun, meski demikian, ia mengingatkan komparasi pengalaman itu hanya dibandingkan dengan Presiden Jokowi saat awal-awal maju di Pilpres 2014.

        “Jadi kita membandingkan Presiden Jokowi 2014, dengan kondisi Anies yang diperkirakan Capres 2024. Jadi ya jauh lebih baik Anies, kalau kita mau membandingkannya,” tegasnya.

        “Tapi kapasitas pribadi, kita lihat pasti beda lah. Orang yang berpendidikan tinggi yang pergaulannya dari awal memang luas, jadi aktivis sejak mahasiswa, dengan orang yang baru-baru saja (Jokowi). itu pasti ada perbedaan lah,” tukasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: