Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sebut The Next Jokowi, Joman Bongkar Alasan Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres

        Sebut The Next Jokowi, Joman Bongkar Alasan Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Relawan Jokowi Mania atau Joman memilih mendeklarasikan Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Dengan nama GP Mania, Joman mendukung Ganjar, salah satunya lantaran sosok Gubernur Jawa Tengah itu dinilai sebagai The Next Jokowi.

        "Ganjar ini kan sosok menurut kami ada semacam kemiripan gitu secara kerja. Maka kami melihatnya kami juga butuh siapa next Jokowi ini. Ya kami pilih mas Ganjar, kami sampaikan kepada kawan-kawan Ganjar the next Jokowi," kata Ketua Umum Joman, Immanuel Ebenezer saat dihubungi, Kamis (23/9/2021).

        Baca Juga: PDIP Ancam Sanksi Kader Nyolong Start Pilpres, Relawan Ganjar Meradang Gak Ketulungan

        Setidaknya, Immanuel menyampaikan 3 pertimbangan Joman memilih mendeklarasikan Ganjar maju Pilpres 2024. Pertama, Joman melihat kerja-kerja Ganjar yang diklaim luar biasa.

        "Kedua, sosok Ganjar yang memiliki integritas. Ketiga, beliau kita lihat memiliki komitmen kebhinekaan. Kebhinekaan itu beliau praktikkan bukan pura-pura atau slogan. Nah, atas pertimbangan itu lah kami memilih mas Ganjar," tuturnya.

        Kata dia, dukungan yang diberikan Joman kepada Ganjar Pranowo ini tidak ada kaitannya dengan Jokowi. Ia berdalih mendukung Ganjar atas dasar hati nurani. Lebih lanjut, terkait dengan Ganjar yang belum mendapatkan lampu hijau dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilpres 2024, Immanuel mengaku tak mempermasalahkan hal itu.

        "Kemudian di partai belum menyuarakan itu problem partainya. Kami juga gapunya kepentingan kok pengen jadi menteri jadi gubernur jadi apa apalagi jadi ketum partai, jadi jangan apa yang dilakukan relawan di luar sana dianggap sebagai persaingan mereka, nggak ada," imbuhnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: