Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Omongan Anies Dibalas Telak, Nies.. Emang Avengers Pernah Ngemis Ember, Panci ke Kedubes?

        Omongan Anies Dibalas Telak, Nies.. Emang Avengers Pernah Ngemis Ember, Panci ke Kedubes? Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Politisi Ferdinand Hutahaean menyentil Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan yang sebelumnya menyatakan bahwa penanganan Covid-19 di Ibu Kota laksana Avengers.

        Kontan saja Ferdinand blak-blakan membantah ucapan Anies. Baca Juga: Dituding Pembohong, Fahira Idris: Mungkin karena Hasil Survei Anies Baswedan Bagus Terus

        “Mana pernah Avanger ke kuburan? Memangnya Avenger peenah ngemis ember gayung panci ke Kedubes asing? Cobalah belajar tau malu dikit Nies..!!” cuitnya, dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Senin (27/9/2021).

        Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan tidak ada pahlawan tunggal dalam penanganan Covid-19 di ibu kota. Anies mengibaratkannya seperti film Avengers.

        Baca Juga: Gibran Rakabuming Mendadak Batal Bertemu Anies Baswedan di Jakarta, Alasannya Ternyata...

        "Ini karena kolaborasi, kerja sama, tidak bisa dikerjakan sendiri. Jadi, ini Avengers, bukan pahlawan tunggal, pahlawannya banyak," kata Anies ketika memberikan sambutan Bulan Bhakti Karang Taruna DKI di Jakarta Pusat. 

        Anies menyebut kondisi Jakarta saat ini sudah terkendali dari pandemi karena positivity rate sudah 0,7%atau di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni sebesar 5 persen.

        Berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI per Sabtu kemarin sebanyak 117 ribu orang menjalani tes usap PCR dalam sepekan terakhir dan hasilnya persentase kasus positif hanya 0,9%. 

        Anies membandingkan periode Juli 2021 di mana dari 100 orang dites PCR dimana 48 di antaranya positif.

        "Meskipun sudah terkendali tetap pakai masker, tetap jaga jarak, insyaallah kita bisa terus terkendali," ucap Anies.

        Anies mengatakan pengendalian Covid-19 di Jakarta melibatkan banyak pihak mulai dari jajaran Pemprov DKI, polisi, TNI, hingga pihak lainnya, termasuk swasta dan organisasi kemasyarakatan seperti karang taruna.Anies juga menekankan program vaksinasi jadi senjata pengendalian Corona di Jakarta.

        "Kami rapat seminggu dua, tiga kali Pemprov, Kodam, Polda selama sebulan itu hampir tiap hari kemana-mana bersama, mobilitas penduduk dikendalikan," ucap Anies seperti dikutip dari Antara.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: