Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mantan Menteri: Ada Satu Habib yang Dukung Pemerintah

        Mantan Menteri: Ada Satu Habib yang Dukung Pemerintah Kredit Foto: PKS
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik biodisel PT Jhonlin Agro Raya milik pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10).

        Komisaris Utama PT Jhonlin Agro Raya Andi Amran Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan hormatnya kepada Presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir pada peresmian itu, antara lain, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

        Peresmian pabrik milik pengusaha tambang itu tak hanya dihadiri para pejabat negara. Ada juga sejumlah mantan petinggi Polri yang terlihat hadir di lokasi. 

        Secara khusus, mantan Menteri Pertanian itu juga mengapresiasi kehadiran anggota DPR Habib Aboe Bakar Al-Habsy yang juga sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

        "Ada satu habib dari PKS, pendukung pemerintah," kata Amran berkelakar.

        Sementara itu, Habib Aboe mengaku bangga dengan lahirnya kawasan biodiesel di Tanah Bumbu  ini. 

        "Saya mengapresiasi langkah Haji Syamsudin Andi Arsyad yang melahirkan PT Jhonlin Agro Raya sebagai perusahaan tekhnologi biodiesel," kata Habib Aboe. 

        Hal ini membuktikan bahwa anak bangsa dari Kalimantan Selatan telah berpikir maju jauh kedepan. Hal ini juga mematahkan anggapan bahwa warga Banua seolah olah hanya kenal dengan energi fosil.

        Ia menambahkan Biodiesel merupakan bahan bakar nabati yang menjadi energi alternatif untuk menggantikan bahan bakar fosil sebagai sumber energi. 

        Kelebihan yang dimiliki adalah Sifatnya yang degradable atau mudah terurai, dengan emisi yang lebih rendah dibanding dari emisi hasil pembakaran bahan bakar fosil. Sehingga penggunaan biodiesel akan dapat meningkatkan kualitas lingkungan.

        "Kami berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang bersedia meresmikan pabrik biodiesel di Tanah Bumbu ini. Kami yakin bahwa kesediaan beliau meresmikan pabrik ini adalah bagian dari apresiasi terhadap kerja anak bangsa dibidang industri energi. Selain itu, kehadiran beliau juga menunjukkan bahwa beliau memiliki komitmen terhadap pengembangan energi baru terbarukan," tambah politikus PKS tersebut.

        (JPNN/Warta Ekonomi).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: