Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rahasia Inovasi Rantai Pasok Distribusi Bersama Praktisi di Borong Biz Week

        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dengan mulai bangkitnya kembali perekonomian Indonesia di Kuartal kedua, para pelaku usaha harus mulai agresif dalam mengambil kesempatan pertumbuhan ini.

        “Kami melihat bahwa momentum pertumbuhan ini harus disertai dengan perubahan dan adaptasi atas situasi pasar yang sudah masuk dalam masa New Normal. Dan salah satu kunci keberhasilan adalah kemampuan melakukan inovasi pada sistem rantai pasok untuk memaksimalkan jangkauan serta go to market secara efektif dan efisien” demikian pendapat Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia.

        Untuk membantu proses percepatan beradaptasi atas perubahan ini, Borong mengadakan event bertajuk “Borong Biz Week” pada 23-24 November 2021. Kegiatan edukasi ini akan dibagi ke dalam 2 (dua) sesi, yakni Borong Corner (23/11), yang berupa seminar online untuk berbagi tentang industri rantai pasokan distribusi dan pembaruan manajemen, serta Borong Academy (24/11) yang berupa sharing session mengenai siasat bisnis untuk pengusaha dan pengguna. 

        Rahasia Inovasi Rantai Pasok Distribusi Bersama Praktisi di Borong Biz WeekAcara ini bersifat terbuka dan dapat diikuti mulai dari pengusaha Mikro, UKM hingga Enterprise. Akan ada 5 (lima) pembicara utama yang berbagi tidak hanya berupa insights namun juga kemampuan teknis untuk bisa langsung diimplementasikan.

        Di era new normal, sejumlah tantangan harus dihadapi para pelaku usaha, mulai dari perubahan mobilitas salesman, daya beli yang cenderung menurun, hingga dinamika model bisnis.

        Tantangan-tantangan tersebut serta solusi bertahan dan berkembang di masa pandemi adalah salah satu topik yang akan dibahas pada seminar bertajuk “Market Outlook 2022: Hopes & Fear 2022” dengan pembicara Yongky Susilo (Consumer & Retail Strategist), yang juga pernah menjabat sebagai Executive Director PT Nielsen Company Indonesia.

        Selain itu, ada juga Adrian Baskoro (Co-Founder PT RTMart Group Indonesia), seorang profesional dengan lebih dari 30 tahun sebagai level C di perusahaan nasional & multinasional, yang akan menjadi pembicara diskusi bertema “Winning Strategy: Competition, Supply Chain and Marketing Disruption”. Membahas bagaimana perusahaan dengan kegiatan distribusi besar dapat tumbuh dalam persaingan yang ada serta persiapan yang harus dilakukan. Bagaimana penyesuaian kegiatan marketing selama disrupsi pandemi dan bagaimana supply chain menjadi winning strategy bagi para pemilik brand. Kedua tema seminar tersebut akan digelar pada event hari pertama, yang diberi tajuk Borong Corner.

        Sedangkan pada event hari kedua, akan ada Borong Academy, seminar yang diperuntukkan bagi entrepreneur bertema “Modern Distribution Management” oleh pembicara Efrata Denny Saputra Yunus, ST, MIS, MCOM, CSCA, CSCM, CDDP (Supply Chain Management Practitioner), yang berpengalaman di beberapa perusahaan multinasional FMCG dan Pharmaceutical, akan membahas tentang regulasi dan manajemen distribusi, financing distribution management, dan bagaimana meramal pasar.

        Selanjutnya, tema “Strategi Mengolah Cabang dengan Close-Loop Marketplace”, yang akan membahas mengenai cara mengelola cabang bisnis dengan sistem close-loop marketplace, dengan pembicara Rex Marindo (Founder & CEO Foodizz), seorang praktisi dan pengembang bisnis kuliner yang juga penulis buku.

        Tidak hanya itu, masih ada pembicara Satria Utama (VP Marketing TACO Group, Ex Unilever and Samsung Indonesia), yang akan membahas cara menghadapi tantangan dalam marketing dalam bisnis distribusi rantai pasok, dalam tema “Marketing for Supply Chain & Distribution: The Core & Challenge”. 

        Pada akhirnya, kegiatan ini memiliki tujuan ingin memberi pencerahan dan pemberdayaan melalui diskusi dan inovasi jaringan distribusi terpadu untuk menghadapi tantangan masa kini, sehingga para pelaku industri terbekali pemahaman yang cukup untuk menjalankan bisnis di 2022 dan sanggup tumbuh dan bersaing dengan inovasi kegiatan distribusi supply chain.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: