Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pingsan dan Viral, Ini Dia Profil Angela Tanoesoedibjo

        Pingsan dan Viral, Ini Dia Profil Angela Tanoesoedibjo Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Profil Angela Tanoesoedibjo tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini pingsan saat menghadiri acara di Surakarta pada hari Sabtu (6/11/2021).

        Kabar pingsanya Angela diketahui setelah beredar video TikTok  yang memperlihatkan Angela Tanoesoedibjo yang terlihat limbung di pelataran Keraton Surakarta, yang sesaat kemudian pingsan. Orang-orang sekitarnya pun dengan sigap membantunya.

        Nah, bagi yang mengenal sosoknya, simak berikut ini profil Angela Tanoesoedibjo sebagai Wamenparekraf mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno.

        Angela Tanoesoedibjo atau yang memiliki nama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo lahir pada tanggal 23 Apr 1987 di Ottawa, Kanada. Angela merupakan putri dari Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

        Pada tahun 2021, Angela menikah dengan Michael Darmajaya. Dari hasil pernikahannya, mereka dikarunia dua orang anak bernama Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

        Angela pernah menempuh pendidikan jurusan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) di University of Technology Sydney, Australia. Dia juga pernah mengambil jurusan Master of Commerce (bidang Keuangan) di Universitas New South Wales.

        Setelah lulus kuliah tahun 2010, dia mulai merintis kariernya di industri media. Tahun 2010, Angela menjadi staf keuangan di MNC Group. Lalu, tahun 2012, ia menjabat sebagai Co-Managing Director di MNC Channel. 

        Tahun 2014, dia menjabat sebagai Managing Director Global TV. Tahun 2018, Angela bersama tim merombak branding Global TV jadi GTV. Lalu, pada Maret 2018, dia terpilih untuk menduduki jabatan Managing Director GTV dan RCTI.

        Angela pun kemudian terjun ke dunia politik. Dalam dunia politik,  dia berkiprah sebagai caleg Partai Perindo (Persatuan Indonesia) Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Kariernya di dunia politik pun cemerlang.

        Hal itu terbukti dengan terpilihnya dia sebagai Wamenparekraf (Wakil menteri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif) di Kabinet Indonesia Maju mendampingi Sandiaga Uno sebagai Menparekraf ( Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

        Nah, demikianlah informasi mengenai Angela Tanoesoedibjo, Wamenparekraf di Kabinet Indonesia Maju yang baru-baru ini dikabarkan pingsan saat menghadiri acara di Surakarta.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: