Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dailybox Group Resmi Akuisisi Breadlife, Kembangkan Kolaborasi Omnichannel

        Dailybox Group Resmi Akuisisi Breadlife, Kembangkan Kolaborasi Omnichannel Kredit Foto: Imamatul Silfia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dailybox Group resmi mengakuisisi brand roti Breadlife. Dengan akuisisi ini, keduanya mengembangkan optimalisasi kolaborasi omnichannel yang menggabungkan strategi ekspansi toko daring dan luring, sinergi sumber daya, dan inovasi digital.

        "Dengan bergabungnya Breadlife, kami sekarang juga bisa menjangkau tempat-tempat yang belum bisa kami jangkau sebelumnya. Karena Breadlife center-nya justru bukan di Pulau Jawa, mereka [fokusnya] di luar pulau, seperti Jayapura, Makassar, Medan, Palembang, dll.," ujar Head of Strategy and Growth Dailybox Group Miranda Haryanto saat konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Jumat (3/12/2021).

        Baca Juga: Sudhamek Garuda Food Beberkan Kunci Utama yang Bisa Bikin Semua Bisnis Sukses

        Pada saat yang sama, Breadlife juga memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan melalui akuisisi ini. "Akuisisi ini memungkinkan Breadlife untuk memperluas jangkauannya menggunakan resources kami yang berada di 120 titik," tambahnya.

        Sebelumnya, produk roti Breadlife hanya dapat dibeli di outlet luring seperti di mal maupun outlet stand-alone. Namun, dengan adanya akuisisi ini, konsumen dapat membeli produk roti Breadlife di outlet Dailybox maupun pemesanan lewat platform pesan antar makanan secara daring.

        Dailybox Group menargetkan seluruh outlet telah memiliki produk Breadlife pada akhir tahun 2021. Lebih lanjut, Miranda mengungkapkan pemilihan Breadlife sebagai brand yang diakusisi disebabkan Dailybox Group tengah menyasar pangsa pasar roti.

        "Ada dua alasan utama. Pertama, adanya permintaan dari DailyPeople agar Dailybox Group menghadirkan varian roti untuk melengkapi menu nasi dan lauk pauk yang sekarang kami tawarkan. Kedua, kami melihat pangsa pasar roti di Indonesia memiliki potensi besar untuk bertumbuh," jelasnya.

        Untuk menandai bergabungnya kedua brand ini, Head of Pastry Breadlife yang juga runner up MasterChef Indonesia Season 8 Nadya Puteri mengumumkan promo #BayarSukaSuka pada 4-5 Desember di outlet Breadlife Lotte Kuningan untuk satu item per orang per check-out.

        Selain itu, Breadlife juga meluncurkan dua varian roti baru yang terinspirasi dari menu terlaris Dailybox, yaitu Roti Ayam Woku dan Roti Se'i Sapi Sambal Ijo. Ayam Woku adalah signature menu dari Chef Juna Rorimpandey, sementara Se'i Sapi Sambal Ijo adalah signature menu dari Chef Renatta Moeloek.

        "Selain meningkatkan visibilitas produk, Breadlife akan menghadirkan produk roti inovatif yang bercita rasa Indonesia dengan dukungan dari jajaran chef Dailybox Group yang berpengalaman. Produk Breadlife juga sudah diproduksi di central kitchen Dailybox Group untuk meningkatkan efisiensi operasional dan menjaga konsistensi dari kualitas produk," kata Nadya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: