Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Program Workshop Culture, IFG Life siapkan para Heroes sebagai Agen Perubahan

        Program Workshop Culture, IFG Life siapkan para Heroes sebagai Agen Perubahan Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menyelenggarakan Workshop Corporate Culture pada Senin, 6 Desember 2021 sebagai salah satu bentuk implementasi program budaya perusahaan. Program Workshop dengan tajuk “Readiness to Change” ini merupakan salah satu upaya mewujudkan nilai-nilai utama AKHLAK dalam perilaku setiap insan IFG Life.

        Adapun AKHLAK, yang merupakan tata nilai inti (core values) yang disampaikan oleh Kementerian BUMN yang merupakan penjabaran dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, berfungsi sebagai panduan perilaku yang wajib diimplementasikan oleh insan IFG Life demi mencapai visi dan misi perusahaan.

        Kegiatan workshop ditargetkan akan diikuti oleh 100 peserta, yakni para Change Leader dan Change Agent yang akan berperan sebagai agen sosialisasi core values perusahaan. Workshop yang diselenggarakan selama 2 hari ini akan dibagi kedalam 4 batch guna memastikan penerapan protokol kesehatan selama workshop berlangsung.

        Baca Juga: IFG Progress Ungkap Sektor Keuangan Non-Perbankan adalah Aspek Penting Pertumbuhan Ekonomi

        “Kegiatan workshop akan dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya sampai pada workshop offline yang dilaksanakan selama 2 hari saja, namun akan dilanjutkan dengan coaching pasca workshop secara online”, ujar Eli Wijanti selaku Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia pada saat pembukaan kegiatan Workshop Readiness to Change.

        Lebih lanjut, Eli menambahkan bahwa “Workshop Readiness to Change ini perlu dilakukan agar internalisasi dan implementasi nilai AKHLAK berjalan dengan baik, serta membantu lancarnya proses sosialisasi yang akan dilakukan para Heroes IFG Life, yakni para Change Leader dan Change Agent.”

        Baca Juga: IFG Resmi Terima PMN Tunai Rp20 Triliun untuk Perkuat Modal IFG Life

        “Workshop ini sejalan dengan maksud dan tujuan dari Cetak Biru Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Jasa Keuangan Periode 2021-2025, dengan mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK yang menyebutkan bahwa dalam rangka mengembangkan sektor jasa keuangan yang berdaya saing perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia yang professional, berintegritas, dan berdaya saing global. Dan sebagai perusahaan asuransi jiwa baru yang siap bersaing di industri asuransi jiwa di Indonesia, kami juga perlu mempersiapkan seluruh karyawan untuk menjadi karyawan yang memiliki integritas tinggi, profesional dan berkualitas. Karena citra perusahaan juga dapat tercermin dari etos kerja dan kompetensi karyawan itu sendiri”, tutur Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja dalam sambutan pembukaan Workshop Readiness to Change

        Prinsip-prinsip dasar Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Jasa Keuangan juga teraplikasikan dalam Workshop Culture, yaitu Terencana, Sesuai Kebutuhan, Terukur, Berkelanjutan, Fleksibilitas, dan Kolaborasi. Workshop ini diharapkan mampu memfasilitasi pengembangan budaya kerja ke arah yang progresif. Selain itu dengan kegiatan ini, diharapkan para Heroes mampu mengembangkan dirinya serta keseluruhan organisasi IFG Life.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: