Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ada Hantu di Istana Presiden

        Ada Hantu di Istana Presiden Kredit Foto: Antara/Arif Firmansyah
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Asisten Presiden Keempat RI, Abdurahman Wahid atau Gus Dur bercerita soal kisah mistis yang muncul di Istana Kepresidenan Jakarta. Hal ini dinyatakan sendiri oleh Priyo Sambodo (Asisten Gus Dur) melalui sebuah utas di Twitternya.

        “Selamat malam Indonesia Raya. Atas permintaan para netizen yang baik hati, di malam yang dingin ini saya akan cerita tentang hal-hal ‘misterius’ yang sering dijumpai di Istana Kepresidenan di mana usianya sudah ratusan tahun itu. Setuju?,” tulisnya dikutip dari Suara.

        Priyo bercerita bahwa di era Gus Dur, ia diberikan 1 kamar di wisma negara. Terletak di antara Istana Merdeka dan istana negara.

        Bangunan tua yang ia tempati memiliki 6 lantai berkamar-kamar mirip hotel yang bertahun-tahun tak dihuni.

        “Aromanya khas ruangan kosong lama, apek” tulisnya.

        “Benernya saya enggak gitu nyaman. Tapi dari pada pulang balik Jakarta Bekasi tiap dini hari, ya sudah saya memilih menginap di Wisma Negara ini meski cerita mistis macam-macam sudah puluhan kali saya dengar dari para pegawai istana,” imbuhnya.

        Ia sering kali selesai tugas malam hari, sehingga baru kembali ke wisma di tengah malam. Dalam perjalannya dari Istana Merdeka ke Wisma Negara untuk beristirahat, Priyo menyatakan bahwa ia harus melewati pohon Buni besar yang dikenal angker.

        “Kabarnya sering ada perempuan gelantungan di atas sambil nangis-nangis lalu berubah cekikikan,” catat Priyo.

        Priyo juga mengaku pernah diperlihatkan hantu gadis Eropa.

        “Dalam temaram saya lihat dia masih sangat belia. Wajahnya cantik tipikal wajah gadis kulit putih Eropa. Dengan jemarinya, ia mengusap air matanya dengan anggun,” tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: