Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dear Anak Muda, Kata Elon Musk Ini Lho Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan!

        Dear Anak Muda, Kata Elon Musk Ini Lho Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan! Kredit Foto: REUTERS/Aly Song
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk seringkali memprediksi tentang masa depan. Orang terkaya dunia ini bahkan tak segan-segan menyuarakan prediksinya dalam wawancara, konferensi, bahkan sosial medianya.

        Baru-baru ini, saat konferensi tentang kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), Musk mengatakan bahwa kecerdasan buatan atau AI akan menjadi pekerjaan masa depan dan karir yang aman.

        Baca Juga: Dinilai Elon Musk, Makalah Tahun 1995 Ini Laku Dilelang Rp111 Juta!

        Melansir Entrepreneur di Jakarta, Selasa (14/12/21) pada acara tersebut, banyak yang bertanya kepada Musk apakah mereka harus khawatir. Pasalnya, perkembangan teknologi baru selalu membuat beberapa pekerjaan usang, tetapi juga menghasilkan kebutuhan baru. Hal terpenting yang seharusnya dilakukan adalah beradaptasi.

        Menurut Musk, orang yang tahu bagaimana mengembangkan perangkat lunak atau mesin program Artificial Intelligence, akan ada titik di mana AI dapat menulis perangkat lunaknya sendiri.

        Produksi dan distribusi semua sektor saat ini mungkin ada di tangan teknologi. Saat ini, yang dibutuhkan dalam masyarakat futuristik ini adalah interaksi manusia.

        "Jika Anda mengerjakan sesuatu yang melibatkan orang atau teknik, itu mungkin fokus yang baik untuk masa depan Anda," ujar Musk menyimpulkan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: