Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Potensi Destinasi Wisata dan Budaya, Pacific Paint Adakan Lomba Mural Skala Nasional

        Tingkatkan Potensi Destinasi Wisata dan Budaya, Pacific Paint Adakan Lomba Mural Skala Nasional Kredit Foto: Alfi Dinilhaq
        Warta Ekonomi, Tangerang -

        Pacific Paint sebagai pionir perusahaan cat di Indonesia berkomitmen untuk memberikan keindahan warna bagi setiap masyarakat yang kali ini diwujudkan dengan Lomba Mural Tingkat Nasional yang mengusung tema Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang.

        Helatan kali ini memang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dan didukung penuh oleh Pacific Paint dengan tujuan meningkatkan kreativitas dalam berkarya seni mural.

        Baca Juga: Kembangkan Wisata NTT, Menteri Johnny: Pemerintah Bangun Infrastruktur Digital dan Smart City

        Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint mengatakan Kota Tangerang menjadi tempat lokasi penyelenggaraan lomba mural karena pabrik Pacific Paint memang berlokasi di Kota Tangerang. Sedangkan ruang ekspresi yang disiapkan adalah dinding dan tiang underpass Jembatan Cikokol dengan total panjang 310 meter di kedua sisi jalan.

        "Kota Tangerang merupakan lokasi kantor dan pabrik Pacific Paint, maka tentu kami memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan terutama yang mengedepankan peningkatan potensi destinasi wisata dan budaya," ungkapnya di sela-sela kegiatan Lomba Mural Tingkat Nasional di Taman Potret, Kota Tangerang, Sabtu 18 Desember 2021.

        Ricky menambahkan bahwa ruang ekspresi dengan total panjang 310 meter bakal menghabiskan 500 liter cat dari Pacific Paint. Selain di underpass Jembatan Cikokol, Pacific Paint juga akan mendukung kegiatan serupa di Jembatan Ciledug. 

        "Sebagai perusahaan cat dengan cakupan komprehensif serta berkualitas yang telah beroperasi selama lebih dari empat dasawarsa di Indonesia, maka Pacific Paint memberikan warna baru menuju akhir tahun 2021," tambahnya.

        Lomba Mural ini terbuka untuk umum yang tahap pendaftaran serta penyeleksian awal para peserta mengirimkan desain dengan tenggat waktu 14 Desember 2021, dilanjutkan proses seleksi 24 nominasi terbaik mulai 15-16 Desember 2021.

        Para nominator yang lolos seleksi diberikan ruang ekspresi untuk menuangkan desainnya ke dinding underpass jembatan Cikokol berukuran masing-masing seluas 8 meter x 2 meter pada 18 – 19 Desember 2021.

        Pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 22 Desember 2021 mendatang dengan total hadiah sebesar Rp67 juta.  

        Ricky menambahkan bahwa selama Pandemi Covid-19, baru pertama kali mengadakan kegiatan yang kali ini bekerjasama dengan Kota Tangerang. Bersama dengan Kota Tangerang, Pacific Paint sudah beberapa kali mengadakan berbagai kegiatan guna memperindah kawasan kumuh menjadi destinasi wisata seperti Kampung Bekerli di Babakan, Kota Tangerang pada Tahun 2017 dan pengecatan beberapa kawasan kumuh di daerah Teluk Naga, Tangerang.

        "Sejak tahun 2016 kita aktif dalam kegiatan beautifikasi kota yang memang diajukan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Biasanya memang kampung kumuh disulap menjadi kampung wisata dan beberapa area publik juga diubah menjadi area wisata," papar Ricky.

        Terlebih saat musim pandemi seperti saat ini baik pemerintah daerah dan pemerintah pusat mengutamakan wisata domestik dan lokal untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi. "Ada gerakan nasional bagaimana Indonesia bisa pulih pasca pandemi dengan meningkatkan pariwisata dan kita mengandalkan memang wisata domestik karena memang keterbatasan travelling internasional hingga tahun depan," ucapnya.

        Selama pandemi Ricky menjalaskan bahwa secara bisnis Pacific Paint cukup terdampak akibat Virus Covid-19 yang menyerang Indonesia. Akan tetapi dampak itu tidak separah sektor lain seperti ritel dan properti.

        "Pandemi yang membuat masyarakat untuk tetap di rumah banyak melakukan  renovasi dan dekorasi rumah, sehingga bagi perusahaan seperti kami [Pacific Paint] ini merupakan sebuah peluang," ungkapnya.

        Meskipun begitu pada Kuartal 4 Tahun 2021 Pacific Paint sudah merasakan peningkatan bisnis sebesar 25 persen secara year-on-year dari tahun 2020.

        Ricky optimis di pengujung tahun 2021 target perusahaan bisa tercapai dan target di tahun 2022 bisa terpenuhi. "Melihat kuartal 4 tahun 2021 ini kita optimis karena bisnis sudah semakin pulih dan mendekati ke arah normal," ungkapnya.

        Pacific Paint memiliki rangkaian produk cat dinding yaitu Metrolite, Jatilux, dan Finatex yang memberikan warna lebih cerah, mudah diaplikasikan, daya tutup terbaik, cepat kering, mudah dibersihkan dan banyak keunggulan lain.

        "Kegiatan terselenggara dengan menggunakan produk dari Pacific Paint yang memberikan warna warni baru serta wujug nyara Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan dalam upaya memperindah Indonesia," pungkas Ricky.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Alfi Dinilhaq
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: