Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Para Pemula Catat Baik-Baik! Begini Panduan Mudah untuk Bermain Free Fire

        Para Pemula Catat Baik-Baik! Begini Panduan Mudah untuk Bermain Free Fire Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Game online yang dapat dimainkan melalui perangkat mobile saat ini sedang berkembang pesat. Terbukti dengan semakin banyaknya jenis dan genre game online ini. Berbicara tentang genre game, genre battle royale masih menjadi genre favorit dan dimainkan oleh para pecinta game mobile. Ada banyak jenis genre game ini. 

        Salah satu yang paling banyak diunduh dan dimainkan oleh para penggemar battle royale adalah Free Fire. Sebelum mendownload game ini, ada baiknya untuk mempelajari cara bermain Free Fire terlebih dahulu selain itu anda juga bisa bermain game online seru lainnya seperti permainan slot online. Tanpa menunggu lebih lama lagi, berikut adalah Cara Mudah dan Panduan Bermain Free Fire untuk Pemula.

        Baca Juga: Nimo TV Undang Gamer se-Indonesia Untuk Dukung dan Vote Streamer Favorit

        Apa itu Game Free Fire?

        Free Fire adalah game dengan genre kombinasi antara battle royale dan third person shooter (TPS). Game yang dikembangkan oleh studio 111dots ini dinilai lebih condong ke genre battle royale. Sekilas tentang game ini adalah game yang mengumpulkan hingga 50 pemain dalam satu peta yang bisa dibilang sangat besar.

        Baca Juga: Transformasi Digital jadi Game Changer di Sektor Jasa Keuangan

        Di area map ini, pemain diharuskan untuk saling bertarung dan membunuh agar menjadi satu-satunya pemain yang bertahan dan menang. Game ini bisa dimainkan dalam 3 mode berbeda yaitu solo, duo dan squad. Menariknya, tidak seperti game mobile lainnya yang hanya bisa dimainkan di smartphone dengan spesifikasi tinggi, Free Fire justru sebaliknya.

        Game Free Fire ini hanya memiliki kapasitas 600MB saja. Dengan kapasitas yang tidak terlalu tinggi, kamu yang memiliki smartphone dengan spek rendah pun tetap bisa memainkan game ini. Bahkan, meski dimainkan di smartphone spek rendah, kualitas grafisnya masih terbilang stabil.

        Cara dan Panduan Bermain Game Free Fire Untuk Pemula

        Secara garis besar, cara bermain Free Fire adalah pemain akan diturunkan di peta tetapi dengan lokasi yang berbeda. Pemain akan diturunkan dari pesawat dan harus terjun payung ke lokasi tersebut. Selanjutnya, pemain juga harus mencari senjata untuk bertarung dan peralatan medis untuk bertahan hidup.

        Saat ditengah permainan nanti, akan ada pesawat yang lewat dimana pesawat akan menjatuhkan airdrop. Airdrop ini biasanya berbentuk kotak besar yang berisi rompi anti peluru, senjata khusus dan helm. Nah, tugas Anda adalah mengumpulkan airdrops ini untuk ekstra agar tetap hidup.

        Anda tidak akan kesulitan menemukan airdrop ini karena akan memancarkan cahaya kuning vertikal dari langit. Airdrop ini juga dilengkapi dengan indikator, yang ketika semuanya diambil, cahayanya akan hilang. Begitu juga ketika ada elemen yang belum diambil oleh pemain lain, lampu akan tetap bersinar.

        Tips Bermain Game Free Fire untuk Pemula

        Nah, sekarang Anda sudah mengetahui garis besar cara bermain Free Fire. Namun, bagi pemula, memainkan game ini mungkin akan sedikit membingungkan. Untuk mempermudah dalam bermain, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat bermain Free Fire.

        Perhatikan arah kedatangan dan posisi pendaratan pesawat

        Tips paling dasar yang bisa kamu terapkan dalam bermain Free Fire adalah dengan memperhatikan arah datangnya pesawat dan posisi landing kamu. Anda dapat melihatnya dengan membuka peta. Untuk pendaratan, pilih posisi dengan angin yang cukup namun masih relatif sepi. 

        Perhatikan juga kecepatan mendarat Anda. Jika Anda melihat musuh datang ke lokasi pendaratan Anda, pastikan kecepatan Anda dapat melakukan pendaratan terlebih dahulu.

        Ambil Senjata Apapun Yang Ditemukan

        Tips cara bermain untuk pemula selanjutnya adalah bergegas dan mengambil senjata apa pun yang Anda temukan. Jika memungkinkan, temukan senjata jarak dekat terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan senjata ini dapat lebih cepat melumpuhkan musuh.

        Berlangganan Elite Pass

        Dengan cara bermain Free Fire ini, kamu yang berhasil menyelesaikan tantangan akan mendapatkan badge. Setelah badge ini terkumpul banyak, kamu bisa mendapatkan berbagai item menarik. Nah, inilah kelebihan Elite Pass Free Fire yang merupakan keanggotaan premium dalam game ini.

        Dengan menjadi member Elite Pass, kamu tidak perlu lagi repot dengan tantangan untuk mendapatkan item yang tergolong eksklusif. Elite Pass ini akan tersedia secara berbeda setiap bulannya. Sekarang, dengan elite pass ini, Anda dapat meningkatkan badge dengan lebih mudah dan cepat.

        Maksimalkan Penggunaan Glowall

        Tips selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat bermain Free Fire adalah dengan memaksimalkan penggunaan Gloowall. Glowwall ini bisa kamu gunakan saat musuh mulai melihatmu dan menembak. Agar tidak dihindari, cara terbaik tentunya adalah menghindarinya dengan mencari tempat persembunyian.

        Namun, bagaimana jika posisinya berada di lokasi yang sama sekali tidak ada tempat persembunyian? Nah, ini dia fungsi Gloowall yang bisa kamu gunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh.

        Itulah tadi penjelasan singkat dan jelas tentang cara bermain Free Fire dan tips yang bisa diterapkan oleh pemain pemula. Free Fire yang saat ini banyak digandrungi dan dimainkan oleh para gamers memang terbukti memberikan kenikmatan tersendiri.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: