Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong: Memang Capek, Tapi Harus Move On!

        Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Shin Tae-yong: Memang Capek, Tapi Harus Move On! Kredit Foto: Antara/Humas PSSI/Handout
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Timnas Indonesia dipastikan gagal menjuarai Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand dalam laga final dengan agregat 2-6. Skuad Garuda menyerah 0-4 pada leg pertama, dan hanya mampu bermain imbang di leg kedua. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia untuk keenam kali sepanjang sejarah Piala AFF selalu kalah final. Sementara bagi Thailand, ini merupakan gelar juara yang kelima.

        Kendati belum berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya, permainan Timnas Indonesia tetap mendapatkan pujian. Pasalnya, pasukan Merah-Putih turun dengan sejumlah pemain muda. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui, bahwa Piala AFF 2020 telah menguras tenaga dirinya beserta anak asuhnya. Terlebih, turnamen yang digelar selama sebulan itu berlangsung dengan sistem 'bubble' di Singapura. Baca Juga: Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Jokowi Pasang Badan: Saya dan Seluruh Rakyat.....

        "Memang dalam persiapan Piala AFF 2020 selama satu bulan sangat-sangat membuat kami capek karena ada karantina dan bubble," ujar Tae-yong, dalam jumpa pers secara usai final leg kedua, Sabtu 1 Januari 2022. 

        Lebih lanjut, Tae-yong menambahkan, skuad besutannya dipastikan segera melupakan kegagalan ini, dan akan fokus untuk program di tahun 2022. Apalagi, sudah banyak agenda yang bakal dihadapi di tahun 2022.

        "Setelah ini, kami akan beri istirahat kepada para pemain sambil menikmati libur untuk mempersiapkan fokusnya ke turnamen yang akan datang dan saya akan membuat road map untuk 2022 dengan baik," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

        Pada tahun 2022, Timnas Indonesia memiliki agenda yang cukup padat. Salah satunya, mereka akan menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023, yang undiannya bakal digelar pada Februari mendatang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: