Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wajah Baru Pemimpin.id Tampil dengan Semangat #BerbagiPeran

        Wajah Baru Pemimpin.id Tampil dengan Semangat #BerbagiPeran Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setiap hari tanpa kita sadari ratusan ribu orang menjalankan aktivitas sesuai dengan perannya masing-masing dan berkontribusi untuk Indonesia. Pemimpin.id sebagai wadah penebar inspirasi dalam setiap inisiatif baik, menghadirkan #BeribagiPeran untuk mengapresiasi berbagai kontribusi dan peran kepemimpinan dalam aktivitas kolaborasi di masyarakat.

        Rangkaian acara #BerbagiPeran yang terdiri dari Live Instagram secara berkala serta kampanye Teman #BerbagiPeran telah dilaksanakan mulai 20 Desember 2021 hingga 29 Januari 2022. Dalam puncak acara, akan ada serangkaian kegiatan menarik seperti pengenalan wajah baru Pemimpin.id, pengumuman Lead The Future Scholarship yang menembus lebih dari 100.000 pendaftar, dan #BerbagiPeran Talks yang menghadirkan lima orang pembicara profesional dari berbagai bidang.

        Diantaranya Dini Ardi Wardini (VP of Product Innovation & Development PT Paragon Technology and Innovation), Catharina Davy (CEO & Co-founder Narasi TV), Yudo Anggoro (Direktur MBA Program ITB Kampus Jakarta), Tita Djumaryo (Pendiri Ganara Art dan Yayasan Ganara Mariberbagi Seni), dan Arya Dwari Rahmani (Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI).

        Tahun 2022 ini Pemimpin.id hadir dalam rupa baru dengan melakukan transformasi warna yang semula berwarna merah menjadi biru. Biru adalah warna laut Indonesia yang lapang dan luas.

        Dengan filosofi warna tersebut, harapannya kehadiran Pemimpin.id mampu memperluas dampak baik sesuai dengan kondisi Indonesia. Tak hanya perubahan warna, Pemimpin.id juga mengubah logo yang semula berbentuk burung phoenix menjadi bidak catur. 

        “Wajah baru ini adalah bentuk keseriusan bahwa Pemimpin.id ibarat bidak catur yang harus siap mengatur serta diatur dan setiap dari kita juga merupakan pion yang selalu siap sedia berada di garda terdepan untuk menjadi harapan Indonesia, menjaga nyala semangat pemimpin bangsa. Hal inilah yang membuat huruf “i” pada kata Pemimpin.id adalah pion-pion catur yang tersebar,” ujar Dharmaji Suradika selaku CEO Pemimpin.id. 

        Melalui #BerbagiPeran ini, Pemimpin.id memiliki semangat untuk satu langkah lebih dekat dengan para penerima dampak yang tersebar di 34 provinsi Indonesia dengan memberikan produk serta pelayanan yang semakin baik. Harapannya pada akhir tahun 2022, Pemimpin.id dapat mencetak 1.000.000 pemimpin yang dapat berkontribusi aktif untuk perkembangan negara dengan perannya masing-masing.

        Untuk diketahui, pemimpin.id merupakan sebuah yayasan non-profit yang didirikan pada tahun 2019 yang memiliki tujuan utama membentuk ekosistem bagi pemimpin yang inklusif, efektif, dan memberdayakan di Indonesia.

        Terinspirasi dari cerita Rumah Peneleh milik HOS Tjokroaminoto, dimana pemimpin-pemimpin bangsa tinggal dan tumbuh, Pemimpin.id memiliki harapan untuk menjadi rumah belajar para pemimpin untuk membuat ekosistem kepemimpinan Indonesia lebih baik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: