Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Guruh Tirta Lunggana Calon Kuat Ketua PPRSNH PGMTA

        Guruh Tirta Lunggana Calon Kuat Ketua PPRSNH PGMTA Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bermula dari visi Bang Yos yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, yang berkeinginan mendorong perekonomian Jakarta pasca krisis moneter tahun 1998, Tjondro Liemonta mulai merintis penataan kawasan Tanah Abang dari pasar sandang tradisional (Pasar Tanah Abang) hingga bertransformasi menjadi pusat grosir modern terpadu dan terpandang, menjadi barometer perdagangan Jakarta dan Indonesia.

        Pembangunan dimulai dari Jembatan Metro Tanah Abang yang menghubungkan Pasar Tanah Abang Blok B dengan Gedung Pusat Grosir Metro Tanah Abang pada tahun 2000.

        Pusat Grosir Metro Tanah Abang merupakan pusat perdagangan swasta modern pertama di Tanah Abang yang dilengkapi dengan pendingin ruangan yang meliputi seluruh gedung perbelanjaan, serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan berdagang dan berbelanja, diantaranya: lift penumpang, lift barang, eskalator, toilet, mushola, serta gedung parkir yang luas dan nyaman.

        Ketokohan sosok karismatik almarhum Haji Abraham Lunggana atau yang dikenal luas sebagai Haji Lulung adalah salah satu kunci sukses pembangunan Metro Tanah Abang.

        Haji Lulung adalah pribadi yang membuat para pedagang menjadi percaya dan merasa tenang berdagang di Tanah Abang.

        Semasa hidupnya, dengan cara yang khas dan persuasif, ia selalu mengayomi serta aktif menjembatani  kepentingan para pedagang dan turut serta menjaga situasi kamtibmas tetap harmonis; sehingga menjadikan Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) bukan hanya tempat berdagang yang aman dan nyaman sampai hari ini, namun juga menjadi pusat persimpangan kultur dan sosial yang menjadi gambaran budaya Indonesia yang utuh. 

        Wajah Tanah Abang pun berubah total, dari semula pasar baju tradisional menjadi area pusat perbelanjaan modern yang terpadu dan tertata rapi.

        Antar pusat perbelanjaan di Tanah Abang seluruhnya terkoneksi dengan baik, tersinergi, serta didukung pula oleh sistem transportasi yang memadai, mulai dari kereta api, kendaraan/angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

        Almarhum Haji Lulung adalah inisiator berdirinya Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Non Hunian (PPRSNH) Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) pada tahun 2010 sekaligus menjabat Ketua Umum PPRSNH PGMTA selama dua periode berturut-turut: 2010-2013 dan 2014-2017.

        "Dalam meneruskan cita-cita Tjondro Liemonta dan almarhum Haji Lulung, maka kami bersepakat untuk mengajukan Bapak Guruh Tirta Lunggana sebagai calon Ketua PPRSNH PGMTA periode 2022-2025,".

        "Kami memandang Bapak Guruh Tirta Lunggana sebagai seseorang dengan kapasitas sebagai tokoh muda Betawi, sekaligus seorang Wakil Rakyat yang telah teruji dalam mengayomi banyak pihak, mulai dari pedagang hingga masyarakat sekitar yang telah diberdayakannya,"

        "Kerja keras dan ketekunan para pedagang yang aktif berdagang dalam kurun waktu 20 tahun terakhir secara turun temurun di Metro Tanah Abang, telah menjadikan PGMTA sebagai pusat grosir fesyen terbaik dengan desain yang paling kekinian.

        Denyut roda perekonomian di Tanah Abang sebagai sentra sandang terbesar di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara sangat penting untuk kita jaga bersama. PGMTA hadir sebagai pusat grosir fesyen terbaik dan terbesar dengan seluruh desain yang kekinian.

        Untuk menjaga itu semua, maka pengelolaan PGMTA harus semakin tanggap, terpadu, serta selalu siap mengikuti perkembangan jaman. Secara khusus selama pandemi Covid-19 ini, seluruh pedagang, pekerja dan unsur pendukung di PGMTA telah mengikuti program vaksinasi Covid-19, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona.  

        "Kami selaku pengelola PGMTA juga siap menyemarakkan perdagangan di musim Lebaran 2022 mendatang, salah satunya dengan menyelenggarakan acara Gebyar Lebaran 2022. Dalam kemeriahan nanti, kami akan menyiapkan undian berhadiah bagi para pengunjung yang berbelanja dan juga akan mengadakan lomba video kreatif media sosial,"

        Pusat Grosir Metro Tanah Abang adalah rumah bersama para pedagang dan para pecinta belanja tanah air, sebagaimana Jakarta adalah rumah bersama bagi banyak suku, etnis dan budaya yang ada di Indonesia

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: