Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Indonesia Hijab Walk 2022 Targetkan Kenaikan Transaksi Hingga 30 Persen

        Indonesia Hijab Walk 2022 Targetkan Kenaikan Transaksi Hingga 30 Persen Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua IHW (Indonesia Hijab Walk), Hany Lovely mengatakan IHW lahir di saat pandemi. Tepatnya pada event perdana tanggal 13-14 Maret 2021 di Trans Convention Centre Bandung. IHW sebagai event Kreatif yang mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia khususnya bidang fashion melalui pagelaran fashion show dan pameran dan diresmikan oleh  Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Dekranasda Jabar dan dimeriahkan para artis ibu kota.

        Hany menyebutkan tahun ini, IHW akan diselenggarakan kembali pada tanggal 25-27 Maret 2022 di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel Bandung dan diikuti lebih dari 100 brand moslem fashion. Selain menghadirkan berbagai pilihan fashion, IHW juga menggelar fashion show dengan brand-brand yang terkenal di Indonesia.  

        Baca Juga: Inspirasi Model Baju Gamis Terbaru 2022 untuk Wanita Berhijab

        "Kita berharap dalam event tahun ini, meskipun masih pandemi, ada kenaikan transaksi hingga 30 persen. Sebab, pada event sebelumnya ada transaksi antara Rp150 juta sampai Rp400 juta untuk satu brand saja," katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat malam (25/2/2022).

        Hany mengungkapkan dengan mengangkat tema “Colorfull Ramadhan” diharapkan mampu emotivasi kaum muslim untuk tetap  bersemangat menghadapi bulan suci Ramadhan.

        Selain itu, tujuan dengan diadakannya event IHW yaitu untuk branding, scale up para pebisnis fashion dari penjual baju biasa menjadi fashion designer juga mencetak para pebisnis fashion unggulan yang besar dan kuat baik skala nasional maupun internasional.

        Adapun, Founder IHW, Dewi Kulsum menambahkan IHW sebagai wadah para pebisnis fashion untuk mempresentasikan karyanya yang beragam melalui Fashion Show dan melakukan transaksi secara langsung melalui pameran.

        "Event IHW diikuti oleh para Fashion Designer ternama di Indonesia dan Brand Authentic Indonesia. Tentu saja pelaksanaan event saat pandemi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Salah satunya menghindari kerumunan pengunjung," pungkasnya.

        Saat ini, kata Dewi, IHW sendiri menjadi event nasional tahunan yang dilaksanakan di Bandung setiap menjelang bulan Ramadhan. Event IHW selain skala Nasional juga melakukan Event Internasional, yang perdana adalah gelar Fashion Show di Istanbul Turki.

        Selanjutnya, IHW akan mengikuti  event Internasional di New York (US), London (Inggris), dan negara-negara lainnya. 

        Upaya ini dilakukan supaya para pebisnis fashion dapat mempresentasikan karyanya di dunia Internasional dan bisa menjalin bisnis lebih luas lagi secara global di era digital sekarang. 

        "Kita tetap optimis produk busana muslim Indonesia mampu bersaing di pasar global. Mengingat selama ini banyak peminat produk kita di Turki, Canada, Toronto , dan Korea," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel:

        Berita Terkait