Hadirkan Perbankan Digital, Bank DKI Komitmen Tingkatkan Inovasi Teknologi
PT Bank DKI berkomitmen untuk meningkatkan inovasi teknologi di era digitalisasi saat ini. Atas kinerja dan komitmennya tersebut, Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia IT Award 2022. Dalam penghargaan yang digelar secara virtual tersebut, Bank DKI menerima Gold Award pada kategori The Best IT for Bank Company (Regional Development Bank).
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dan memberikan dukungan sehingga Bank DKI dapat menerima penghargaan tersebut.
"Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan layanan perbankan digital bagi masyarakat, termasuk dukungan kepada sektor UMKM," ujarnya dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (26/2/2022). Baca Juga: Konsisten Terapkan Digitalisasi, Bank DKI Diganjar Penghargaan Best BUMD 2022
Melalui JakOne Mobile, lanjut Dia, Bank DKI telah menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito secara online.
"Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan JakCard, kartu prabayar yang selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink," paparnya.
JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum. Bank DKI juga dipercaya menyalurkan berbagai program bantuan sosial seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.
Bank DKI juga telah menyiapkan sejumlah layanan e-channel melalui JakOne Community Apps. JakOne Community Apps hadir sebagai upaya untuk terus meningkatkan layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan sekitarnya. JakOne Community Apps merupakan ekosistem layanan perbankan digital yang terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, Ancol Apps hingga Si Ondel.
Adapun JakOne Abank dihadirkan untuk dapat mendigitalisasi transaksi para pelaku UMKM. JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan.
“Dengan visi menjadi Bank pilihan untuk Jakarta yang maju dan sejahtera, Bank DKI berharap berbagai inovasi digital tersebut dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan melengkapi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital," pungkasnya.
Sebagaimana diketahui, penghargaan Indonesia IT Award 2022 diberikan kepada perusahaan yang mampu merencanakan, mengimplementasikan, memantau serta mengevaluasi dan terus memperbaiki usahanya secara strategis terkait pemanfaatan IT dalam mencapai tujuan perusahaan serta memberikan nilai tambah dan layanan bagi para pemangku kepentingannya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Fajar Sulaiman
Tag Terkait: