Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Cara Cerdas Pilih Cincin Tunangan Ala Gallery-Kohinoor

        Cara Cerdas Pilih Cincin Tunangan Ala Gallery-Kohinoor Kredit Foto: Foto: Reuters.
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sudah menjadi hal yang wajar bagi pasangan muda yang berencana melangsungkan pernikahan, pasti saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya, diantaranya adalah cincin untuk pernikahan. Mungkin saat sedang mencari cincin tunangan ataupun untuk persiapan lamaran pernikahan? 

        Dikutip dari web gallery-kohinoor.com, yang merupakan web yang menyediakan segala jenis produk perhiasan emas dengan model dan  kualitas terbaik di Bali, disebutkan ada baberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih cincin yang akan dibeli untuk keperluan pernikahan.

        Pilihlah Band yang Tepat

        Perlu diketahui, bahwa band adalah bagian cincin yang melingkar di jari. Biasanya terbuat dari emas, perak, atau platinum, meskipun kadang bisa juga terbuat dari kombinasi logam lain.

        “Jika memilih cincin tunangan, penting untuk mengetahui band seperti apa yang terbaik untuk kekasih anda, agar nantinya tidak mengecewakan pasangan anda”, ujar Amir Hamzah, yang merupakan owner dari CV KOHINOOR, yang bergerak dalam bidang jual beli emas, baik batangan  maupun aksesories.

        Pilih Setting dan Permata yang Tepat

        Setting pempengaruhi pada bagian yang mengikat permata, yang menempel pada band. Setting bisa berbentuk "pagar" atau "tidak terlihat". Beberapa cincin mengombinasikan setting platinum dengan band emas sebagai latar warna spesial emas dan kontrasnya, kurangnya warna berlian, dan kekuatan platinum.

        Setting dengan bezel, atau paling tidak enam pagar, akan lebih aman untuk cincin yang cenderung dipakai dalam aktivitas yang signifikan.

        Pilih Ukuran yang Tepat

        Memilih ukuran lingkar band adalah bagian penting dalam memilih cincin pertunangan yang tepat. Satu cara untuk mengetahui ukuran cincin kekasih Anda adalah dengan mencuri salah satu cincin yang sering dipakainya dan bawa ke pengrajin perhiasan untuk diketahui berapa ukurannya, untuk waktu sebentar selama dia tidak menyadarinya.

        Anda juga bisa menilai dengan mata biasa yang sebenarnya kurang bisa diandalkan. Ukuran cincin rata-rata adalah 7, dan Anda bisa memperkirakan apakah ukuran jari kekasih Anda lebih besar atau lebih kecil dari rata-rata

        Pilih Penjual atau toko emas yang terpercaya

        Saat ini, anda dapat berinvestasi emas secara online, termasuk jual beli emas. Salah satu contoh melalui web gallery-kohinoor.com yang memajang aksesoris emas, yang dapat dipilih dan dibeli secara online.

        Dengan kecanggihan teknologi yang ada, transaksi emas bisa dilakukan lebih cepat dan mudah. Melakukan investasi emas online bisa dilakukan juga melalui akun sosial media misal instagram.

        Salah satu caranya yakni dengan mengunjungi @gallerykohinoor, anda dapat memilih jenis emas batangan atau aksesories yang dapat anda gunakan sebagai investasi.

        Yang terpenting dalam hal ini adalah, konsumen harus benar-benar teliti jika membeli secara online serta memilih penjual emas yang sudah terpercaya dan banyak mempunyai jejak penjualan secara online.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: