Bos Tiket.com Gaery Undarsa: Hanya Teknologi yang Mampu Raup Untung Triliunan dalam Waktu Singkat
Tiket.com berdiri sebagai pionir platform tiket online pertama di Indonesia. Co Founder Tiket.com, Gaery Undarsa bercerita tujuan utamanya mendirikan Tiket.com adalah untuk mempermudah pemesanan tiket pesawat hingga kereta api agar orang-orang tidak menerka-nerka soal jam keberangkatan hingga harga tiket.
Tiket.com didirikan pada tahun 2010 saat rakyat Indonesia masih belum begitu mengenal smartphone, selain Blackberry. Kini, dengan teknologi yang semakin canggih melalui smartphone, memesan tiket pesawat tinggal buka aplikasi Tiket.com. Mulai dari harga hingga jam keberangkatan pun terpampang nyata.
Dalam video YouTube bertajuk "Experience of Tiket.com - Mikhael Gaery Undarsa | Talks@Telkomsel", pada awal Tiket.com berdiri yakni pada tahun 2010-2011, Gaery menyambangi semua maskapai satu per satu.
Baca Juga: Digempur Covid Habis-habisan, Bos Tiket.com Gaery Undarsa Mengaku Bersyukur Tak Sampai Lakukan PHK
Namun ternyata sulit sekali, tidak ada yang mau bekerja sama dengan Tiket.com. Butuh waktu empat tahun lamanya hingga semua maskapai mau bekerja sama dengan Tiket.com.
Kemudian, pada tahun 2014, Gaery bertemu Igansius Jonan untuk membuat tiket kereta api dapat diperjualbelikan secara online. Gaery mengaku senang teknologinya dapat mengubah kebiasaan orang-orang yang biasa membeli tiket kereta api sampai menginap di stasiun, kini tinggal mengakses lewat aplikasi di ponsel mereka.
Gaery berujar bahwa manfaat dari teknologi bisa segera dirasakan oleh banyak orang. Karena itu, dalam kurun waktu tahunan, pendapatan Tiket.com sudah triliunan rupiah. Menurutnya, hanya perusahaan teknologi yang mampu meraup untung triliunan dalam kurun waktu singkat.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: